Lokasinya yang Masih Sepi Pengunjung, Ketiga Pantai di Pacitan Ini Sangat Cocok Dijadikan Sebagai Beach Camp

Pacitan dikenal sebagai Kota Pariwisata atau juga terkenal dengan Kota Seribu Goa. Hal ini dikarenakan kekayaan alam Pacitan yang luar biasa dan sering memikat hati wisatawan untuk berdatangan ke kota ini. Pacitan ini merupakan sebuah kabupaten yang letaknya tepat di arah barat daya Jawa Timur. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, maka tak heran jika Pacitan memiliki banyak pantai indah.

Bahkan ada beberapa pantai yang dihiasi dengan pegunungan kapur yang cukup tinggi seperti salah satunya adalah Pantai Klayar. Tak hanya dikenal sebagai destinasi wisata alam saja, namun pantai yang satu ini juga bisa digunakan untuk lokasi berkemah atau biasa disebut dengan Beach Camp. Selain  Pantai Klayar, berikut ada beberapa pantai yang bisa kamu jadikan sebagai Beach Camp juga. Diantaranya adalah:

1. Pantai Buyutan

Beranjak ke sisi barat Kota Pacitan ada Pantai Buyutan yang terletak di Kecamatan Donorojo. Lokasi pantai ini dekat dengan Pantai Klayar karena masih dalam lingkup kecamatan yang sama. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih, bahkan dapat dikatakan pantai ini pantai yang memiliki pasir paling putih di Pacitan. Suasana pantai yang masih sangat tenang dikarenakan belum banyak pengunjung yang datang. Jalan menurun menuju pantai tersebut menjadi salah stau alasan mengapa wisatawan enggan untuk berkunjung ke pantai tersebut. Namun, dari jalanan tersebut kamu akan melihat lanskap Pantai Buyutan dengan pasir putih bersih dan karang yang tak jauh dari bibir pantai.

2. Pantai Srau

Pantai Srau merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di daerah Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Indahnya pasir putihnya tak kalah dengan Pantai Klayar hanya saja bedanya jika di pantai ini lebih sepi dan hanya terlihat beberapa peselancar saja yang menikmati pesona wisata Pantai Srau di Pacitan ini. Cara menuju lokasi wisata Pantai Srau Pacitan sangat lah mudah dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama 1  jam dari Pusat Kota Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, membuat pantai yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan beach camp.

3. Pantai Ngiroboyo

Berkunjung ke pantai pasir putih mungkin sudah biasa tapi di Pacitan juga ada pantai dengan pasir hitam yaitu Pantai Ngiroboyo. Jalan – jalan ke Pantai Ngiroboyo tentu menjadi kegiatan yang bisa menjadi wisata favorit wisatawan. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi surfing karena memiliki ombak yang cukup besar. Pantai Ngiroboyo sendiri terletak di Desa Sambi, Kabupaten Pacitan, dan letaknya tidak jauh dengan Pantai Klayar. Selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, daya tarik Pantai Ngiroboyo lainnya adalah Sungai Maron yang sering dijadikan sebagai destinasi untuk susur sungai menggunakan perahu. Lokasinya yang cukup jauh drai pusat kota membuat pantai ini masih sepi pengunjung. Meskipun pantai tersebut sepi pengunjung namun beberapa fasilitas bisa kamu temukan di pantai tersebut seperti sejumlah warung dan sebuah toilet.

Share this:

Leave a comment