Berlibur ke Bali? Jangan Lupa Berkunjung ke Pantai Beting Beras Ya!

Tak hanya terkenal dengan obyek wisata pantai nya, namun Bali sangat terkenal dengan keindahan alam nya yang sangat mempesona. Salah satu pantai yang sudah sangat terkenal dan mendunia adalah Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Dewata, Bali. Namun siapa sangka jika Kabupaten Kepulauan Meranti juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta yaitu Pantai Beting Beras. Lokasi Pantai Beting Beras berada di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau. Jika ingin berkunjung ke lokasi tersebut diharapkan menggunakan kendaraan pribadi arena tidak adanya angkutan umum yang melewati Selat Panjang. Dengan menggunakan kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja lalu dilanjutkan dengan menggunakan transportasi laut untuk menyeberang ke kawasan tersebut.

Kondisi jalan yang terbilang cukup bagus dan terawat membuat Anda tak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke daerah tersebut. Sesampainya di lokasi, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona dan dapat memanjakan mata Anda. Dengan hamparan pasir yang halus dan terbentang sepanjang kurang lebih 4 km membuat pantai yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya menawarkan keindahannya saja, namun disana pun Anda bisa melihat berbagai jenis burung yang sedang mencari ikan – ikan kecil di sekitar pantai. Terdapatnya hutan mangrove di daerah daratan membuat Pantai Beting Beras ini menjadi primadona wisata pantai di Meranti. Penduduknya yang ramah membuat wisatawan yang berkunjung betah dan nyaman ketika berkunjung ke kawasan tersebut.

Disana para wisatawan bisa ikut nelayan untuk menangkap ikan dan membeli ikan hasil tangkapannya tersebut. Keindahannya yang sangat memukau membuat Pantai Beting Beras sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas dan event – event wisata daerah seperti Pacu Jung Titis dan Festival Layang – Layang. Berbagai miniatur kapal dan layang – layang yang berwarna – warni menambah keindahan pantai tersebut. Setiap harinya pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi jika hari libur tiba, wisatawan nya bisa mencapai hingga seribu orang.

Meskipun sudah banyak wisatawan yang berkunjung namun sangat disayangkan jika potensi wisata Pantai Beting Beras ini belum dilirik oleh investor. Jika pantai ini sudah diirik oleh para investor tidak menutup kemungkinan kalau obyek wisata tersebut akan menghasilkan keuntungan yang besar. Dapat dikelola dan dikemas lebih baik lagi oleh investor dan bisa menjadikan pantai tersebut sebagai tempat untuk berlibur bagi masyarakat Kepulauan Meranti hingga luar daerah. Terlebih, hingga saat ini belum ada investor yang mengetahui jika Kecamatan Merbau memilki potensi wisata pantai seperti di Bali.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.