Panjin Red Beach, Bukan Air Laut Tapi Hal Ini yang Akan Kamu Temukan di Pantai Ini

Saat pertama kali mendengar obyek wisata pantai tentunya kamu akan membayangkan keindahan alamnya berupa biru nya air laut dan putih nya pasir pantai yang membentang luas. Namun lain hal nya dengan salah satu pantai di Panjin, China. Disana terdapat satu pantai yang dimana pantai tersebut kamu tidak menemukan pasir pantai yang putih dan biru nya air laut namun kamu akan melihat pantai itu berwarna merah. Warna merah yang dihasilkan merupakan warna dari ganggang laut yang berwarna merah. Pantai tersebut bernama Red Beach, dan uniknya lagi tidak terdapatnya ombak dan pasir putih seperti pantai pada umumnya.

Ganggang merah tersebut dikenal dengan nama Sueda. Nah jika kamu berkunjung ke kawasan tersebut maka kamu akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan belum pernah dilihat sebelumnya. Untuk dapat melihat ganggang berwarna merah tumbuh maka kamu bisa berkunjung pada bulan April hingga Mei, karena jika memasuki musim panas ganggang – ganggang tersebut akan berubah menjadi warna hijau. Bahkan Red Beach ini dinobatkan sebagai area terbesar di dunia yang ditumbuhi oleh ganggang merah dengan suburnya.

Tak hanya sampai disitu saja, namun nyatanya di kawasan ini juga terdapat ekosistem yang sangat lengkap dan jarang ditemukan di belahan dunia lainnya. Red Beach juga termasuk sebagai kawasan yang dilindungi oleh Pemerintah China. Selain sebagai kawasan yang dilindungi, peraturan yang dibuat oleh Pemerintah China pun sangat ketat. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga ekosistem dan kelestarian spot tersebut. Sebagian besar wilayah Red Beach tidak dibuka untuk umum namun ada juga beberapa bagian yang dibuka untuk wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Share this:

Leave a comment