Obyek Wisata di Malang Eco Green Park

5 Obyek Wisata di Malang yang Sayang Untuk Dilewatkan

Obyek wisata di Malang bukan hanya menawarkan pemandangan dan suasana yang indah dan menyenangkan, akan tetapi juga memiliki nilai edukasi yang tinggi, sehingga sangat layak untuk dikunjungi. Bila Anda sedang berencana untuk liburan bersama keluarga, teman, sahabat atau pasangan ke Malang, maka bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Kota Malang bukan hanya memiliki cuaca yang sejuk, akan tetapi juga memiliki obyek wisata yang lengkap, mulai dari wisata pantai, pegunungan, waterpark, dan mesium yang akan memanjakan mata dan menambah pengetahuan Anda.

Kota Malang juga terkenal dengan buah apel, perkebunan dan agrowisatanya yang luas. Berikut ini 8 obyek wisata di malang yang sayang untuk dilewatkan :

Eco Green Park

Obyek wisata yang satu ini sangat layak dikunjungi bersama keluarga anak-anak, karena disini Anda dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Eco Green Park juga berisi kebun binatang mini, taman rekreasi edukasi, Geology Science Centre, Animal Farm, Walking Bird, Duck Kingdom, Dome Multimedia, World Parrots, Eco Science Center, Pasang Burung dan Insectarium. Untuk mengelilingya Anda bisa menyewa E-Bike seharga Rp. 100 ribu rupiah. Saat memasuki obyek wisatai ni Anda akn melihat sebuah patuh gajah yang ukurannya cukup besar dan terbuat dari berbagai macam model televisi bekas. Untuk menikmati beraneka macam obyek wisata di Eco Green Park, Anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 40 ribu setiap hari Senin s/d Kamis, dan pada hari Jumat s/d Minggu Rp. 60 ribu.

Jatim Park I

Obyek wisata yang satu ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun yang datang dari luar kota, konsep perpaduan antara rekreasi dan edukasi membuat Jatim Park I menawarkan berbagai wahana yang akan menghibur Anda. Salah satu ciri khas dari tempat wisata ini adalah kolam renang dengan latar belakang wajah Ken Arok. Setiap kolam renang di lengkapi dengan berbagai ukuran dan model papan seluncur dan untuk kedalamannya, bisa disesuaikan dengan tempatnya, ada yang untuk anak-anak dan dewasa. Tempat wisata ini juga menawarkan wahana lain seperti Mini Jet, Gokart, Flying Tornado, Spinning Coaster, Drop Zone, Midi Skater, dan Bioskop 3D. Untuk menikmati obyek wisata seluas 11 hektar ini, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp. 55 ribu di hari Senin s/d Jumat dan Rp. 75 ribu di hari Jumat s/d Minggu.

Jatim Park II

bila Jatim Park I memberikan konsep wisata alam, maka obyek wisata Jatim Park II menawarkan 2 zona wisata yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Di Museum Satwa Anda dapat melihat hewan dari berbagai benua yang telah diawetkan dan diletakkan pada tempat yang dibuat hampir sama dengan habitat aslinya, kerangka dinosaurus dan beragam jenis serangga. Di Batu Secret Zoo Anda bisa melihat kebun binatan yang berkonsep modern mulai dari Tiger Land, akuarium, kolam kuda nil, dan sungai arus buatan yang bisa Anda arungi. Untuk menjelajahi keunikan yang tidak akan bisa Anda temukan di tempat lain di Indonesia ini, Anda cukup membayar biaya masuk Rp. 60 ribu pada hari Senin s/d Kamis, dan Rp, 75 ribu pada hari Jumat s/d Minggu.

Pantai Balekambang

Malang terkenal dengan cuaca dan suhunya yang sejuk karena terletak di wilayah sekitar pegunungan, akan tetapi bagi Anda yang mencari suasana pantai dengan pasir putih yang hangat, maka Pantai Balekambang akan menjadi destinasi favorit Anda. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah adanya Pura di atas pulau Karang seperti Tanah Lot di Bali. Pemandangan hamparan pasir putih, ombak kecil akan membuat Anda sangat menikmati suasana sambil berenang atau sekedar bermain air. Untuk beristirahat, telah tersedia pendopo dan aneka kuliner di warung sekitar pantai.

Batu Night Spectacular

Bila berwisata pagi sampai sore sudah Anda nikmati, maka pada malam harinya jangan sampai lupa untuk berkunjung di Batu Night Spectacular (BNS). Obyek wisata di Malang yang buka dari jam 15.00 – 24.00 ini akan membuat Anda bernostalgia ke masa kecil Anda, karena hampir mirip dengan pasar malam yang dilengkapi dengan aneka permainan sederhana, air mancur yang menari dan bisa berubah warna sesuai dengan musik, ada juga Lampion Garden, Rumah Hantu, Mouse Coaster, Art Trick, Baby Wheel, Gravitron dan Avatar. Semoga informasi diatas dapat memberikan Anda referensi yang menarik seputar obyek wisata di Malang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.