Beberapa Obyek Wisata Danau yang Bisa Dilihat dengan Melakukan Pendakian

Tak dapat dipungkiri jika negara Kepulauan Indonesia memiliki banyak spot – spot wisata menarik yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Obyek – obyek wisata nya pun bisa Anda pilih sendiri dari obyek wisata pantai, gunung, air terjun hingga Danau. Sebagian dari negara ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda jika Indonesia memiliki jumlah pegunungan terbesar dibandingkan dengan negara lainnya, baik pegunungan yang masih dalam keadaan aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi. Selain menawarkan keindahan yang bisa di daki bagi para pendaki namun Anda bisa menemukan suguhan pemandangan yang sangat berbeda dari sini yaitu keindahan danau yang ada di bagian tengahnya dan hanya dapat Anda lihat dari puncaknya.

Danau ini sendiri adalah merupakan sebuah kubangan yang umumnya ada diantara dataran tinggi yang terisi dengan air. Di kawasan ini Anda dapat menemukan beragam keajaiban, mulai dari danau yang airnya berwarna biasa hingga yang memiliki beragam warna dan tentunya pemandangan nan eksotis yang akan Anda dapatkan setelah letih melakukan pendakian. Namun ada sebagian besar para pendaki memilih spot – spot menarik tersebut untuk refreshing, mengingat kapan lagi berkesempatan untuk mengunjungi danau yang indah tersebut.

Dari sekian banyak danau yang ada di Indonesia, berikut ini nama – nama danau yang paling tinggi dan hanya bisa dilihat dengan melakukan pendakian, diantaranya adalah:

1. Danau Hebeman
Nama danau yang satu ini mungkin sangat asing bagi Anda karena mengingat letak danau tersebut yang bukan berada di Pulau Jawa melainkan di daerah Papua tepatnya di lembah Pegunungan Trikora. Sehingga untuk melihatnya dibutuhkan perjuangan untuk mendaki setinggi 3321 mdpl. Kawasan ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin melakukan istirahat.

2. Danau Kumbang
Jika Anda pernah melakukan pendakian di Gunung Masurai, tentunya sudah pernah menjumpai danau yang satu ini karena danau ini berada di dataran Jambi dan sudah cukup terkenal. Saat berhasil mencapai puncak
nantinya kamu akan melihat secara langsung keindahan dari danau
tersebut. Danau ini berada di ketinggian 2702 mdpl yang tentunya membutuhkan perjuangan untuk melihatnya.

3. Danau Ranu Kumbolo
Danau yag satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang pernah mendaki di Gunung Semeru, mengingat gunung yang sau ini berada di Pulau Jawa. Di sepanjang perjalanan nantinya Anda akan dimanjakan dengan pemandangan nan indah dari Danau Ranu Kumbolo tersebut, bahkan kawasan wisata tersebut pernah dijadikan sebagai tempat syuting 5 cm. Danau ini memiliki ketinggian 2469 mdpl.

4. Danau Ranu Regulo
Masih satu kawasan yang sama di Gunung Semeru, danau lainnya yang bisa Anda lihat adalah Danau Ranu Regulo yang berada di ketinggian 2256 mdpl. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan pemandangan alam yang terdapat di Danau Ranu Kumbolo.

5. Danau Tage
Keindahan alam yang sangat berbeda bisa Anda lihat di danau yang satu ini. Danau ini memiliki warna air yang sangat unik yaitu cokelat keputihan dan membutuhkan jarak tempuh yang cukup lama untuk sampai ke kawasan ini.

6. Danau Ranu Pani
Tak dapat dipungkiri jika ternyata gunung yang paling banyak terdapat danau di dalamnya yaitu Gunung Semeru. Setelah Ranu Kumbolo dan Ranu Regulo, Anda juga masih bisa menikmati satu danau lagi yaitu Danau Ranu Pani. Danau yang berada di ketinggian 2162 mdpl, jarak nya jauh lebih rendah dari danau – danau yang sebelumnya.

7. Danau Segara Anak
Jika kamu ingin menyaksikan keindahan danau terbaik di Asia tenggara maka ini adalah tempatnya, yaitu pada kawasan Pegunungan Rinjani. Nama yang tentunya sudah tak begitu asing bagi pecinta spot pendakian dan idaman untuk didatangi kembali. Danau Segara Anak berada di ketinggian 2010 mdpl, sekaligus menjadi danau yang cukup besar untuk dapat Anda arungi dengan menggunakan kapal.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.