Obyek Wisata Alam Pemandian Air Panas Lejja

Destinasi wisata alam hingga saat ini menjadi salah satu lokasi favorit yang dipilih kebanyakan orang sebagai tepat untuk berlibur. Sensasi menyegarkan dan menenangkan lebih mudah didapatkan ketika menyambangi obyek wisata alam. Apalagi setelah selama sepekan beraktivitas di di kantor. Obyek wisata alam yang bisa dikunjungi seperti pantai, pemandian air panas atau dingin, serta wisata ke pegunungan indah di tanah air. Menjelajahi keindahan alam Indonesia sepertinya tidak akan habis mengingat banyak sekali lokasi alam indah terbentang sepanjang peta Indonesia.

Selain obyek wisata yang sudah tergarap dengan baik dan dikenal luas oleh publik, di masing-masing daerah juga menyimpan obyek wisata yang belum pernah terjamah. Adanya potensi ini mulai terkuak ketika semakin banyak traveler yang mengulas beragam lokasi menarik ke media sosial. Selain itu juga informasi yang disajikan oleh penduduk lokal di sekitar tempat tersebut memberikan ulasannya. Dulunya beberapa lokasi wisata yang hanya terkenal oleh masyarakat sekitar, kini sudah mulai dikenal oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Wisata Pemandian Populer di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan menyimpan beberapa lokasi menarik yang sebenarnya bisa menjadi salah satu magnet bagi wisatawan untuk berkunjung. Bagi yang tertarik datang ke Sulawesi Selatan maka tidak ada salahnya juga menyambangi obyek wisata populer disana. Sebab beberapa daerah menyediakan lokasi wisata yang sudah cukup terkenal bahkan menjadi destinasi wisata favorit. Menyambangi lokasi wisata populer memberikan kemudahan mendapatkan beragam fasilitas liburan yang menunjang. Salah satunya ialah ke Pemandian Air Panas Lejja.

Wisata Pemandian Air Panas Lejja bisa menjadi destinasi melepaskan penat untuk merasakan kesegaran air panas alami. Bagi siapa saja yang ingin sejenak keluar dari rutinitas maka datang ke Lejja menjadi sebuah pilihan yang cukup membantu. Tempat wisata ini bisa begitu populer tentunya memberikan keunggulan tersendiri yang memuaskan wisatawan. Keunggulan yang disuguhkan mampu memberikan ajakan kepada wisatawan untuk kembali berkunjung lagi suatu hari nanti. Pemandian air panas sini terdapat di kawasan Kecamatan Marioriawa, Soppeng yang cukup mudah dijangkau.

Kabupaten Soppeng memang menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki beberapa lokasi pemandian alam. Beberapa belum terlalu dikenal dan sebagian lagi memang cukup terkenal dan dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Salah satunya adalah Pemandian Lejja ini yang menyediakan tempat pemandian dengan air bersuhu sekitar 60 derajat. Seperti pemandian air panas di daerah lain, di Lejja airnya juga mengandung belerang sekitar 15 persen. Suhu air yang lumayan panas dan kandungan belerang yang terdapat di dalam nya dapat berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kuliet seperti iritasi, gatal, dan masalah kulit lainnya.

Wisatawan yang datang pun bisa menggunakan fasilitas yang tersedia di kawasan pemandian seperti kolam pemandian yang sifatnya privasi, arena olahraga, serta ruang pertemuan yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki agenda pertemuan. Ruang pertemuan tersebut berkapasitas sebanyak 300 orang. Untuk biasa masuk ke lokasi wisata ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 12.500 per orangnya. Jika tarif nya sudah berubah bisa diinformasikan melalui kolom komentar ya..

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.