Nyari Tempat Untuk Berlibur Saat Akhir Pekan? Kesini Aja Yuk!

Ada banyak pantai di Semarang yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi akhir pekan atau hari libur. Pantai memang merupakan tempat yang sangat pas untuk berlibur dan melepas lelah. Jika akhir pekan kali ini kamu belum memiliki rencana akan pergi kemana maka tak ada salahnya memilih pantai sebagai tempat untuk berlibur. Nah, berikut ada beberapa pantai indah di Semarang yang cocok untuk kamu kunjungi. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya! 

1. Pantai Maron

Pantai Maron terletak di dekat landasan pacu Bandara Ahmad Yani, Semarang. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kamu yang membawa buah hati. Disana anak – anak bisa bermain air dan pasir dipinggir pantai. Walaupun pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, namun anak – anak tetap harus dalam pengawasan orangtua. Selain itu, udara di sekitar pantai ini pun begitu nyaman dan menyejukkan.

2. Pantai Tirang

Pantai Tirang memiliki lokasi yang berdekatan dengan pantai Maron. Uniknya, selain melihat pemandangan indah di sekitar pantai ini, kamu pun bisa melihat banyaknya nelayan yang membudidayakan rumput laut.

3. Pantai Marina

Pantai ini sangat menarik saat sunset telah tiba. Sayangnya, angkutan menuju pantai ini hanya dilakukan oleh satu bus, jadi kamu harus bersiap untuk menggunakan kendaraan pribadi saat kesana. Tapi, keindahan yang ditawarkan pantai ini sangatlah indah. Di pinggir pantai terdapat banyak pepohonan untuk berteduh sehingga kamu bisa berteduh di bawah pohon sambil menikmati keindahan pantai ini.

4. Pantai Baruna

Pantai ini bisa dikatakan belum banyak terjamah oleh banyak orang karena akses menuju ke pantai ini sedikit sulit. Tapi di pantai ini anda bisa memancing dan menikmati sunset dan sunrise yang begitu indah.

5. Pantai Cipta

Pantai Cipta berdekatan dengan Pantai Baruna. Pantai ini banyak diburu oleh pencinta fotografi karena memiliki keindahan yang menakjubkan saat sunset tiba.

6. Pesisir Indah Pantai Semarang

Jika kamu bingung untuk memilih pantai mana yang akan kamu kunjungi saat anda berada di Semarang, maka kamu bisa mengunjungi Pantai Maron. Pantai ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 20 menit dari pusat kota Semarang. Sepanjang perjalanan, kamu bisa melihat banyaknya tambak ikan Bandeng sebelum sampai di pantai ini. Tetapi karena jalanan yang cukup licin, kendaraan yang bisa kamu tumpangi untuk menuju kesini hanyalah kendaraan roda dua dan mobil pribadi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.