Takjubnya Lihat Nusa Lembongan Dari Ketinggian 2.000 Kaki di Udara

Begitu Bali disebut, pasti yang terbayang adalah pantainya terutama Pantai Kuta yang memang menjadi pilihan tempat para turis (terutama yang dari luar) untuk datang. Tapi Bali jelas bukan hanya terdiri dari Kuta saja, kan? Kamu yang bosan dengan Pantai Kuta bisa mengunjungi tempat wisata lain yang tak kalah bagusnya di Bali, yaitu Nusa Lembongan yang ada di Kabupaten Klungkung. Namun yang lebih istimewa lagi adalah, kamu bisa menikmati Nusa Lembongan dari ketinggian dengan menggunakan helicopter.

Wisata di Ketinggian

Di Nusa Lembongan sendiri, sebenarnya kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan olahraga air semacam snorkeling, banana boat, jet sky, sea scooter, dan lain-lainnya yang cukup seru. Kegiatan yang mengasyikkan dan menyenangkan, tapi juga tak terlalu unik, lantaran kamu bakal bisa melakukannya di hampir semua pantai di Bali. Namun, kali ini kamu bakal bisa menghabiskan liburanmu dengan sensasi yang sangat berbeda dan unik. Jika bosan dengan suguhan olahraga air di Nusa Lembongan, kamu bisa melakukan trip menuju Nusa Lembongan dengan helicopter via Air Bali Helicopter Sky Tours.

Dari helicopter, kamu akan bisa menikmati keindahan pemandangan perjalanan menuju Nusa Lembongan dan sekitarnya, 2.000 kaki dari atas pulau tersebut. Keren, kan? Aktivitas ini juga bakal cukup bikin deg – degan, lantaran naik heli jelas berbeda dengan yang namanya naik pesawat. Kamu bakal merasakan langsung udara terbuka di ketinggian seperti itu. Rute perjalanan dengan heli ini dimulai dari helipad yang ada di Benoa Harbor di Denpasar. Dari sini, kamu akan diantar naik heli mengelilingi pulau menuju Nusa Lembongan.

Keamanan Dijamin

Karena berurusan dengan kendaraan udara, maka keamanan juga sangat diperhatikan. Sebelum terbang misalnya, para penumpang bakal ditimbang lebih dahulu. Ya, biar nggak kelebihan bebanlah. Setelah itu, penumpang juga akan di instruksikan untuk melihat video tutorial tentang keamanan di dalam helicopter, dan masing – masing diberikan jatah life jacket yang bisa dilipat. Cara naik, posisi duduk yang tepat, penggunaan seat belt, semua diperhatikan dengan seksama di sini. Kamu juga bakal mendapatkan penutup telinga yang akan melindungi biar kamu tak kebisingan selama di dalam heli.

Menikmati Indahnya Pemandangan di Ketinggian

Nah, setelah kamu sudah mengudara, di sinilah the real fun starts! Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan di Selat Badung, mengamati rumah – rumah yang ada di seputaran Suwung, Sanur, dan daerah – daerah Denpasar lainnya. Selain itu warna pasir pantai dan gradasi biru laut wajib kamu abadikan dengan kamera andalanmu. Semua itu bisa kamu nikmati dari ketinggian 2.000 kaki. Siapkan kameramu, dan gunakan kesempatan ini untuk mengasah skill mengambil foto landscape. Tapi hati-hati, jangan sampai kameramu jatuh! Dengan perjalanan helicopter ini, kamu akan diajak mengitari Nusa Lembongan sampai beberapa menit sebelum akhirnya kembali ke Benoa.

Tarif

Tentu saja, untuk menikmati semua ini, kamu harus membayarnya dong. Tarifnya seperti ini:

• Kalau kamu ingin mengitari Nusa Lembongan selama 10 menit, tarifnya Rp1,4 juta/orang.
• Kalau kamu mau mengitari Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan selama 15 menit, tarifnya adalah Rp 2,06 juta/orang.
• Kalau kamu mau paket lengkap, mengitari Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida selama 30 menit, maka tarifnya adalah Rp 3,25 juta/orang.

Terdengar mahal? Tapi kamu juga harus mempertimbangkan biaya untuk perawatan helicopter, biaya untuk pilot, keselamatan, dll. Lagipula, begitu kamu sudah mengudara, kamu bakal melupakan segala macam urusan lainnya, saking indahnya pemandangan yang kamu lihat. It’s worth it!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.