Nasi Urap di Pondok Lebay, Porsi Banyak dan Harganya pun Pas di Kantong

Universitas Lampung cukup terkenal dengan wisata – wisata kuliner yang ada di sekitar kampus tersebut. Lokasi yang berada di Jalan. Prof. Sumantri Brojonegoro di penuhi dengan beberapa toko – toko dan outlet yang menyediakan berbagai keperluan mahasiswa, salah satunya adalah kebutuhan kuliner. Kawasan ini selalu dipadati oleh penjual makanan dari pagi hari hingga malam hari. Penjual – penjual tersebut menjajakan kulinernya mulai dari kedai kecil hingga di kendaraan. Dari sekian banyak kedai yang ada, kedai Pondok Lebay menyajikan berbagai menu makanan untuk mahasiswa atau siapa saja yang sedang mencari kuliner di sepanjang jalan tersebut.

Kedai ini tepatnya berada di seberang Masjid Wasi’i Universitas Lampung dan buka setiap harinya mulai pagi hari, jadi sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari sarapan di pagi hari. Menu utama dari Pondok Lebay ini adalah nasi urap dan soto ayam. Untuk menu nasi urap kamu bisa menambah lauk seperti ikan asin, telur, atau ayam goreng semua tergantung seleranya masing – masing. Nasi urap merupakan kuliner yang di dalamnya berisi nasi putih yang ditambahkan dengan berbagai macam sayuran seperti bayam, tauge, kacang panjang yang ditambahkan dengan urap yang terbuat dari kelapa yang belum terlalu tua.  Bumbu urap tersebut di tambahkan dengan berbagai bumbu dan sambal agar menghasilkan cita rasa yang sangat khas.

Untuk seporsi nasi urap, kamu akan disuguhkan dengan racikan nasi urap tersebut dan di tambahkan dengan beberapa potongan tahu dan tempe serta sambal matang dan juga lauk yang dipesan. Perpaduan nasi putih dengan beberapa macam sayuran tersebut sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sangat menyukai sayuran sebagai sumber serat. Mengenai harga kamu tak perlu khawatir, karena harga yang dibanderol cukup terjangkau yaitu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15 ribu saja maka kamu sudah dapat menikmati seporsi nasi urap dan lauk yang bisa kamu pilih sendiri. Tak hanya menyajikan nasi urap saja, namun kedai tersebut juga menyajikan menu lainnya yaitu sate padang dan ayam bakar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.