Menikmati Nasi Lengko khas Cirebon di Kedai Nasi Lengko Dlima Jaya, Bogor

Di setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki kuliner khas nya masing – masing, seperti salah satunya adalah Cirebon yang memiliki kuliner khas kaya serat yaitu Nasi Lengko atau biasa disebut dengan sego lengko. Nasi Lengko ini merupakan makanan khas warga pantai utara yang banyak diminati oleh warga Indramayu, Tegal, Brebes. Namun kini, jika kamu ingin menikmati kuliner tersebut maka tak perlu jauh – jauh untuk datang ke Cirebon cukup datang saja ke Kota Bogor maka kamu sudah bisa menikmati kuliner yang satu ini. Lokasinya berada di Jalan Pakuan, Kecamatan Bogor Timur atau berada tepat di depan Universitas Pakuan.

Nasi lengko ini merupakan kuliner makanan yang memiliki serat, protein dan juga rendah kalori karena bahan yang digunakan adalah nasi putih, irisan buah mentimun, tauge, daun kucai yang diiris halus, taburan bawang goreng, serta kecap manis. Tempe serta tahu goreng ini dipotong berbentuk dadu kecil atau sesuai selera dan disajikan di atas nasi. Salah satu yang menjadi ciri khas dari kuliner ini adalah bumbu kacangnya yang membuat para pengunjungnya ketagihan dan ingin datang lagi. Tak lengkap rasanya menikmati seporsi Nasi Lengko tanpa ditemani dengan kerupuk aci putih berbentuk bulat. Sego lengko sangat populer di masyarakat khas pantai timur.

Untuk mendapatkan nasi lengko sangat mudah bahkan dengan harga yang cukup murah. Nasi lengko dapat pula dilengkapi dengan sate yang disajikan secara terpisah di piring lainnya. Salah satu pembeli menuturkan jika Nasi Lengko Dlima Jaya sangat enak dan harganya pun terjangkau. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 8 ribu saja maka kamu sudah dapat menikmati seporsi Nasi Lengko tersebut.

Aneka macam lauk pun tersedia untuk menemani seporsi Nasi Lengko kamu. Lauk – lauk tersebut terdiri dari telur dadar, ikan tongkol, sambel goreng kentang dan kamu cukup menambah Rp. 3 ribu saja setiap lauknya. Nasi Lengko Dalima Jaya buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Untuk kalian yang penasaran dengan Nasi Lengko ‘Dalima Jaya’, langsung saja datang ke kedainya di Jalan Pakuan, Ciheuleut, Bogor Timur, depan Kampus Universitas Pakuan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.