Mie Goreng Telur Asin di Warung Mbok Rawit Semarang, Dijamin Bikin Ketagihan

Tak kalah dengan Kota Bandung dan Jogja, Semarang juga memiliki beberapa kuliner yang lezat. Berbagai macam makanan dan jajanan khas wajib banget untuk kamu coba ketika sedang berkunjung ke Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Rasanya dijamin nendang! Salah satu kuliner khas Semarang yang wajib banget kamu kunjungi adalah Warung Mbok Rawit Semarang yang lokasinya berada di Food Junction Alamanda, Tembalang, Semarang. Kedai ini menyajikan varian bakmi goreng lain yaitu Mie Goreng Telur Asin. Mie Telur Asin ini bisa dibilang sebagai kuliner asli Semarang karena biasanya mie Solo sangat identik dengan rasa manisnya dan mie Surabaya sama asinnya.

 

cropped-13517522_1107070002664942_6174516752129268704_o

Nah, di kedai ini menu mie telur asin ada semua. Meskipun memiliki nama telur asin namun tak hanya menyuguhkan menu dengan rasa asin saja. Cara penyajian nya pun sama dengan mie goreng pada umumnya namun mie telur asin ini memiliki keunikan tersendiri yaitu sebagai pelengkap ditambahkan dengan saus telur asin. Saus telur asin ini disiram pada mi goreng yang sudah siap tersaji. Menurut sang pemilik, jika menu Mie Telur Asin merupakan menu andalan dari kedainya. Awal mulanya sang pemilik kedai melakukan beberapa eksperimen hingga pada akhirnya menemukan rasa yang pas di menu Mie Telur Asin tersebut. Terkenal dengan rasa pedasnya sehingga mie telur asin ini juga bisa disajikan dalam bentuk pedas.

rw02

Di Warung Mbok Rawit, menu Mie Telur Asin juga tersedia dalam beberapa level kepedasan mulai dari level suwung, level galau, level dewa hingga level yang paling tinggi adalah level mahabrata. Untuk setiap level diberikan cabai yang berbeda – beda misalnya saja seperti level suwung yang terdiri dari 3 buah cabai setan dan level paling tertinggi terdiri dari 15 buah cabai setan. Tak hanya untuk menu mie telur asin saja, namun level pedas ini juga digunakan untuk menu lainnya seperti nasi goreng, nasi pecok ayam, mie tomyum, seafood, dan lain sebagainya. Namun untuk kamu yang tidak suka pedas, kamu juga bisa memilih menu – menu yang tidak pedas di kedai ini.

our-food-at-the-table

Awal mulanya kedai ini memang memiliki konsep dengan menyajikan berbagai menu – menu pedas. Seiring berjalannya waktu, banyak permintaan menu lain yang tidak pedas sebagai bahan pertimbangan untuk memperluas segmen. Akan tetapi, rasa pedas tetap dipertahankan karena sudah menjadi ciri khas dari kedai ini. Minimal untuk setiap tiga bulan sekali ada menu – menu baru yang coba untuk dihadirkan. Melakukan inovasi menu memang terus ia lakukan. Seperti halnya mi telur asin yang menurutnya merupakan paduan cita rasa kuliner mi lain.

14374165_1274218235941779_5613654184382431232_n

Rasa manis, asin dan asam pada mi disesuaikan dengan cita rasa khas Semaranga. Menurutnya, kuliner khas Semarang tidak menonjolkan satu rasa tertentu melainkan merupakan kombinasi berbagai rasa yang unik. Satu porsi mi telur asin ini dibanderol Rp 16 ribu. Terdapat juga tambahan lain seperti mi telur asin ayam atau pun mi telur asin seafood. Kedai yang berlokasi di Food Junction Alamanda, Mangunharjo, Tembalang ini merupakan cabang dari outlet utama Warung Mbok Rawit di Jalan Durian, Banyumanik. Terdapat juga dua outlet lain yang berlokasi di Hotel Grand Edge dan Big Box Pleburan

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.