Mie Ayam Unik Dari Kota Yogyakarta

Ketika kamu berkunjung ke Kota Yogyakarta maka jangan lupa untuk mampir warung mie ayam sederhana yang berada di pinggir jalan. Meskipun hanya menggunakan tenda sederhana namun warung mie ayam yang satu ini tak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai setiap harinya. Warung mie tersebut bernama Mie Ayam Kobar Jaya yang berlokasi di kawasan Kotabaru atau tepatnya berada di depan SD Negeri Ungaran Jalan Serma Taruna Ramli Yogyakarta. Warung mie yang satu ini sudah cukup terkenal di Kota Yogyakarta, namun bukan tanpa alasan warung mie yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Di warung ini menyediakan berbagai macam pilihan mie ayam, setidaknya ada 16 jenis pilihan mie ayam yang bisa dipesan oleh para pengunjung. Namun ada yang unik dari warung mie ayam ini yaitu mangkuk yang digunakan terbuat dari pangsit dan bisa dimakan.

Tak hanya itu saja, disini juga terdapat dua macam jenis mie yang disediakan yaitu mie biasa dan mie hijau. Warna hijau yang terdapat di mie hijau tersebut dihasilkan dari penggunaan kangkung sehingga aman untuk dikonsumsi. Setiap porsinya pun terdapat pilihan yakni porsi biasa dan porsi jumbo. Pilihannya pun bermacam – macam yaitu mie ayam putih standar, mie ayam putih jumbo bakso, dan mie ayam hijau mangkuk yang bisa dimakan. Karena begitu banyaknya varian mi ayam yang disediakan, di warung tersebut telah terdapat daftar menu yang disertai nomor. Jadi pengunjung yang akan memesan tinggal menyebutkan nomor menu yang mereka inginkan.

Cita rasa mie ayam ini gurih dan sedikit manis, mie nya terasa lembut dengan ditambah kuah yang cukup gurih dan cincangan daging ayam yang rasanya gurih dan manis. Tambahan crispy pangsit serta bakso yang gurih dan lembut menambah kaya rasa dari hidangan mie yang ada di kedai ini. Meskipun setiap porsi mie ayam Kobar Jaya ini sangat komplit isinya namun harganya pun cukup terjangkau. Satu porsinya dapat anda nikmati dengan harga mulai dari Rp.7000 hingga Rp.14000. Setiap harinya warung ini buka dari jam 08.00 pagi hingga 16.00 akan tetapi sebaiknya kamu datang jangan terlalu sore jika ingin memastikan bisa menikmati kuliner ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.