Wisata Kuliner Mie Ayam di Kota Malang, Rasanya Tak Kalah dengan Kuliner Bakso nya Loh

Berbicara soal Malang memang tak akan ada habisnya, kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki segudang destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tak heran jika setiap akhir pekan banyak wisatawan dari luar kota berkunjung ke Malang untuk berlibur. Nah, menjelang akhir tahun kali ini maka tak ada salahnya berlibur ke kota yang sangat identik dengan buah Apel nya. Di kota ini kita bisa menemukan berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata bermain, wisata sejarah dan budaya, serta wisata kuliner.

Malang cukup terkenal dengan wisata kuliner khas nya yaitu Bakso Malang. Namun tahukah kamu tak hanya bakso saja yang bisa kamu temukan disini, ada juga wisata kuliner mie ayam yang mampu menggoyang lidah kamu. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Mie Ayam Solo Pak Doel via merdeka

Mie Ayam Solo Pak Doel lokasinya berada di Ruko Taman Borobudur Indah Kav. 16, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Mie ayam ini merupakan mie ayam khas Solo dengan taburan ayam suwir kecap di atasnya. Tekstur mie yang ramping dan kenyal serta rasa kuah yang gurih bercampur dengan taburan ayam suwir kecap membuat mie ayam yang satu ini patut untuk dicoba. Nah, salah satu yang khas dari warung mie ayam pak doel adalah sajian menu pendamping yang tak kamu temukan di warung lainnya. Menu pendamping tersebut antara lain telur, sayap ayam, ceker ayam dan kepala ayam yang diolah dengan bumbu serupa untuk taburan ayam di atas mie. Soal harga, kamu tak perlu khawatir. Karena harga menu pendamping tersebut berkisar antara Rp 500- Rp 2000 saja. Sedangkan mie ayam hanya dibandrol dengan harga Rp 6.000.

Cak Kribo

Banyak sekali terdapat cabang Mie Ayam Bakso Solo Cak Kribo di Indonesia, salah satunya di kota Malang. Di kota wisata kuliner ini, kehadiran Mie Ayam Bakso Solo Cak Kribo seolah menjawab dua menu andalan favorit warga Malang. Memang, Malang cukup dikenal dengan kuliner mie-nya dan populer dengan citarasa baksonya. Jadi wajar jika Mie Ayam Bakso Solo Cak Kribo ini seringkali nampak dipenuhi pengunjung. Racikan bumbu rahasia yang diwariskan secara turun temurun menjadikan Mie Ayam Bakso Solo Cak Kribo memiliki rasa asli dengan citarasa tinggi yang sangat digemari. Selain menghadirkan menu mie ayam dan bakso, rumah makan ini ternyata juga menawarkan varian menu lain seperti mie goreng dan nasi goreng. Varian menu minumannya pun sudah biasa dikenal masyarakat seperti es teh, es jeruk, es soda gembira, es joshua, es tape dan lain sebagainya.

Mie Ayam Pagak

Mie ayam satu ini sudah terkenal di seantero Malang karena kelezatannya. Berada di kisaran kawasan jantung Malang, yakni Jl. Simpang Sulfat, Kota Malang, mie ayam khas Pagak ini mudah kok untuk ditemukan. Menu andalannya adalah Mie Ayam Babat yang menyajikan sajian mie ayam dengan suwiran ayam dan jeroan babat yang dijamin lezat. Meski menyajikan jeroan sebagai topping mie nya, tidak menjadikan harganya mahal kok. Selain Mie Ayam, kamu juga bisa menemukan Bakso dan Tahu Campur yang semuanya khas Jawa Timuran.

Pangsit Mie Ayam

Lokasinya ada di Jl. Husni Tamrin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Menikmati mie ayam di sini kamu akan disuguhkan mangkuk dengan pangsit yang cukup besar serta ayam yang direbus lalu digeprek. Sangat rekomended buat kamu pecinta mie ayam!

Mie Ayam Solo

Terletak di Jl.S.Supriadi, Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. Bila dilihat dari luar bangunannya, mie ayam yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam ini sama seperti mie ayam lainnya. Tapi jangan salah kira, rasa mie ayam di sini sangat menggoyang lidah. Tak percaya? Cobalah!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.