Menikmati Kuliner Bebek dengan Suguhan Pemandangan yang Mempesona

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, tak melulu soal pantai yang menjadi destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi namun di Bali juga terdapat sebuah desa yang menyuguhkan pemandangan alam yang memukau yaitu Ubud. Ubud merupakan sebuah tempat peristirahatan di daerah Kabupaten Gianyar, Bali. Desa Wisata Ubud ini dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia yang menyuguhkan keindahan alam serta budayanya yang masih terjaga. Jika berkunjung ke Ubud maka kamu akan merasakan seperti datang ke sebuah galeri seni yang besar. Di setiap sudutnya dapat terlihat berbagai karya seni baik seni ukir, pahat maupun lukis. Lokasi kawasan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai daerah pedesaan dan jauh dari keramaian.

Tak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang memukau namun Ubud juga terkenal dengan wisata kuliner khasnya berupa bebek. Salah satu resto di daerah Ubud yang menyuguhkan menu yang satu ini adalah Bebek Sungai Restoran. Lokasi berada di Jalan Raya Campuhan No. 18, tidak jauh dari pusat kota Ubud yakni sekitar 100 meter sebelah barat Museum Blanco. Pertama kali memasuki restoran ini maka kamu akan merasakan suasana yang nyaman. Pada bagian depan terdapat sebuah pajangan ikatan padi yang lengkap dengan alat tumbuk tradisional Bali. Di bagian langit – langitnya terdapat lampu – lampu yang berbalut sangkar sehingga menambah kesan alami dan tradisional, apalagi di tambah dengan meja yang terbuat dari kayu.

Menurut Manager Bebek Sungai Restoran, Ketut Suastika menuturkan jika di resto ini terdapat dua menu bebek yang bercita rasa lokal dan ala Eropa. Untuk menu khas lokal terdiri dari Bebek Guling dan Bebek Soft and Crispy. Untuk menu Bebek Guling di panggang dengan menggunakan aneka ragam bumbu – bumbu khas Bali sedangkan Bebek Soft and Crispy diolah dengan teknik di kukus terlebih dahulu lalu di goreng. Namanya juga kuliner khas Bali, maka saat disajikan pun dilengkapi dengan Sop Ares dan Sambal Marah. Untuk rasanya tak perlu diragukan lagi karena sudah pasti lezat dan nikmat. Pertama kali mencicipi, kulit bebek terasa renyah, dagingnya yang terasa sangat empuk dan bumbu – bumbu nya meresap hingga ke dalam sehingga sangat memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya.

Rasanya sangat kurang ketika harus menikmati hanya seporsi saja. Di Ubud memang banyak resto yang menyuguhkan menu bebek namun di Bebek Sungai Restoran menyajikan menu bebek dengan olahan dan rasa yang khas. Selain kuliner makanan, di resto ini juga terdapat beberapa minuman yang bisa dipilih seperti salah satunya adalah olahan Cem – Ceman dan Es Dawet Jogja. Untuk dessert pengunjung bisa menikmati penganan khas Bali seperti pisang goreng dengan variasi rasa gula merah dan kelapa serta jagung manis rebus dikombinasikan parutan kelapa dan keju. Tiap menu dibanderol dengan harga beragam. Per porsi Rp 110.000 atau Rp 210.000 2 pax untuk menu Bebek Guling dan Bebek Soft and Crispy.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.