Pentingnya Mengajak Anak ke Museum Mata

Mungkin mengajak anak untuk liburan ke luar kota adalah hal yang biasa, namun apabila Anda ingin mengajak anak Anda liburan sambil mengajarkan mereka akan suatu hal yang bagus dan mendidik maka karena lebih baik jika Anda mengajak anak Anda untuk pergi berkunjung ke Museum Mata. Kesehatan mata adalah hal yang paling penting sebab mata adalah organ penting yang Anda gunakan untuk melihat. Maka dari itu mata harus selalu di jaga agar tidak sakit mata seperti rabun dan sebagainya. Mungkin pada saat ini telah banyak ditemukan anak yang masih usia kecil namun sudah memakai kacamata. Hal ini karena kurangnya pengetahuan anak akan pentingnya menjaga mata. Maka dari itu salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat membuat mata anak Anda menjadi tetap sehat adalah salah satunya dengan cara mengajak anak ke museum mata. Ini adalah langkah yang bagus yang harus Anda tempuh karena di museum ini anak Anda akan dapat belajar tentang struktur mata dan juga bagaimana cara menjaga mata dengan baik.

Museum ini dapat dikunjungi oleh anak usia 6 tahun sampai 12 tahun. Anda dapat mengajak anak secara rombongan untuk berkunjung ke museum mata ini. untuk sekali kunjungan museum ini mampu menampung orang dengan jumlah 35 orang saja. Hal ini karena ukuran dari museum tersebut adalah terbatas sehingga apabila Anda ingin berkunjung maka pastikan jumlah Anda tidak melebihi batas. Dan untuk tiket masuk ke dalam museum tersebut juga terbilang murah yaitu 45.000 saja. Dengan membayar hanya 45.000 ini maka Anda dapat melihat semua bagian isi dari museum ini. Dan juga Anda maupun anak Anda dapat belajar tentang semua yang berhubungan dengan mata. pada saat Anda mengikuti kegiatan menjelajah museum, maka Anda akan mendapatkan edukasi tentang bagaimana itu kesehatan mata, mendapatkan souvenir sebagai hadiah, dan juga dapat mengikuti permainan tematik. Tahukah Anda bahwa pada saat Anda mengunjungi museum ini maka Anda akan dapat makan siang bersama dan Anda tidak harus membayar ulang untuk makan siang ini karena biaya makan siang ini sudah termasuk dengan tiket masuk pada museum ini.

Museum ini sebenarnya berada di wilayah rumah sakit, yakni rumah sakit dr. Yap. Rumah sakit ini berisi koleksi beberapa alat pemeriksaan khusus untuk mata serta beberapa koleksi pribadi dari pendiri rumah sakit tersebut yaitu dr. Yap Hong Tjoen. Dan tempat untuk museum ini adalah si tengah Kota Yogyakarta, yaitu di Jalan Cik Ditiro No. 5. Dengan ini maka akses untuk masuk dan berkunjung ke museum tersebut adalah sangat mudah. Memang museum ini tidak berdiri sendiri melainkan berdiri di kawasan rumah sakit, namun museum ini tetap buka untuk umum pada saat jam 9 pagi sampai 3 sore.

Bagi Anda orang tua yang peduli dengan kesehatan mata anak Anda maka dengan mengajak anak Anda ke museum tersebut maka anak Anda akan tahu sendiri bagaimana bentuk mata, bagian mata, fungsi mata serta cara menjaga mata. Dengan ini maka anak Anda akan lebih waspada lagi dengan kesehatan mata mereka dan akan menjaga agar mata mereka selalu sehat sebab apabila mata sakit, maka mereka sudah tahu akibat dari hal tersebut. Jadi, sempatkan untuk anak Anda mengunjungi Museum Mata tersebut ya!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.