Pantai Panjang, Lokasi Wisata di Bengkulu yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Salah satu obyek wisata bahari yang bisa kamu kunjungi saat berada di Bengkulu adalah Pantai Panjang. Lokasi nya berada sekitar 3 kilometer dari kota Bengkulu. Pantai Panjang ini menjadi objek wisata yang populer dan paling favorit bagi masyarakat dan penduduk di Bengkulu.

Pantai Indah dengan panjang 7 Kilometer

Pantai yang tak pernah sepi oleh para wisatawan yang selalu berdatangan setiap harinya ini memang memiliki keindahan yang sangat mengagumkan dengan hamparan pasir putih serta keindahan ombak pantai yang tidak kalah memukau. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yaitu 7 kilometer. Panjang yang dimiliki oleh wisata bahari ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Panjang ini.

Jarak titik pasang surut yang terdapat pada Pantai Panjang ini sejauh 500 meter, hal ini membuat Pantai ini menjadi lebih indah pada saat air laut surut. Karena hamparan pasir putih yang terlihat akan semakin luas. Disekitar pantai juga terdapat banyak pepohonan yang semakin menambah keindahan Pantai Panjang ini seperti pohon pinus dan cemara.

Pantai Panjang memiliki air laut yang jernih dan ombak yang relatif tenang. Pantai ini juga tidak memiliki batu karang sehingga membuat para wisatawan aman berjalan-jalan di bibir pantai tanpa menggunakan alas kaki. Dengan ini para wisatawan dapat merasakan lembutnya butiran pasir putih yang halus serta dapat merasakan air laut yang sejuk dan juga panorama matahari tenggelam yang indah ketika berkunjung ke Pantai Panjang Bengkulu.

Ingat Bengkulu Ingat Pantai Panjang

Kota bengkulu ternyata memiliki keindahan dalam hal wisata bahari yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan wisata bahari di kota-kota lainnya di Indonesia. Kota Bengkulu terdapat di provinsi yang memiliki garis pantai tegas dengan keindahan pantai yang sangat memanjakan para wisatawan. Pantai Panjang, dinamakan demikian karena pantai ini memiliki panjang 7 kilometer dan memiliki garis pasang surut sekitar 500 meter yang membuat pantai ini menjadi lebih indah.

Pantai ini berjarak sekitar 3kilometer dari pust kota dan sangat mudah di akses oleh para wisatawan dari luar kota Bengkulu dengan menggunakan transportasi umum yang tersedia seperti taksi, bus maupun kendaraan umum lainnya. Para wisatawan pecinta pantai pasti akan sangat merasa puas apabila berkunjung ke Pantai Panjang karena para wisatawan akan disuguhi dengan hamparan pasir putih yang luas serta air yang cenderung berwarna jernih dan masih bersih. Di padu dengan ombak yang tidak terlalu besar dan cenderung tenang membuat suasana pantai menjadi lebih nyaman.

Selain pasir putih dan ombak yang tenang, di pinggiran pantai juga terdapat banyak pohon-pohon cemara yang membuat pemandangan di Pantai Panjang ini menjadi lebih indah serta dapat menyegarkan mata para wisatawan. Jangan melewatkan pemandangan matahari tenggelam di sore hari karena pantai ini memiliki panorama sunset yang sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja. Selain keindahan alam yang menakjubkan, disekitar pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang memudahkan para wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Panjang ini seperti retoran, hotel, minimarket, persewaan alat-alat renang seperti ban, pelampung dan lain sebagainya. Para penjaja cenderamata khas kota Bengkulu juga terlihat banyak bertebaran disekitar Pantai Panjang Bengkulu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.