Lima Lokasi Wisata Kuliner Mie Ayam di Kota Yogyakarta

Destinasi wisata kuliner Jogja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari iklim kepariwisataan yang telah berlangsung lama di daerah yang ramah dan memiliki makanan khas bernama gudeg ini. Di Kota Gudeg, kamu bisa memilih berbagai kuliner yang akan kamu nikmati mulai dari kuliner khas Jogja yaitu Gudeg, sate, roti, es krim, kopi, dan kuliner laut yang lezat. Kuliner di Kota Jogja tak melulu harus menikmati Gudeg, kamu juga bisa menikmati berbagai menu khas Nusantara lainnya di Kota Jogja. Salah satu kuliner yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Jogja adalah Mie Ayam. Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, pasalnya di setiap daerah akan dengan mudahnya kamu temukan termasuk di Kota Jogja ini.

Mie yam merupakan kuliner khas Indonesia yang terbuat dari mie kuning rebus yang mendidih kemudian disajikan di dalam sebuah mangkuk lalu diberi tambahan saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Atau bisa juga ditambahkan dengan jamur, bakso dan pangsit. Berbagai macam variasi mie ayam bisa kamu temukan mulai dari mie ayam ceker, mie aam bakso, mie ayam pangsit, mie ayam jamur, dan lain sebagainya. Selain itu, kini juga ada banyak macam bahan pembuat mi untuk mi ayam. Contohnya yang sudah banyak ditemui adalah berasal dari sayuran seperti bayam, wortel, dan lain - lain. Jika kamu kebetulan sedang berlibur di Kota Jogja, berikut ada beberapa lokasi wisata kuliner Mie Ayam yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya adalah:

1. Mie Ayam Palembang A Fui

Bagi yang tinggal di Jogja untuk merasakan mie khas palembang gak usah jauh-jauh ke Pulau Sumatera. Cukup datang saja ke Gerai Mie Palembang Afui yang beralamatkan di Jl.Babarsari Tambak Bayan Caturtunggal Depok Sleman atau tepatnya berada di belakang kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mie Palembang Afui menurut pemiliknya Bapak Afui memulai usahanya berjualan Mie Palembang sejak bulan Februari 2015. Mie Ayam Afui buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 atau bila sebelum jam tsb habis. Mie Afui menyediakan Mie dalam berbagai ukuran yaitu porsi biasa, porsi mini jumbo, porsi jumbo dan monster serta berbagai macam tambahan yaitu mie ayam biasa, mie ayam pangsit, mie ayam komplit, mie ayam bakso ikan, mie ayam jamur. Tiap-tiap gerai mie afui menghabiskan 100 Kg (1 Kwintal Mie).Mie Afui memproduksi mie dari bahan-bahan berkualitas halal serta diproduksi sendiri sehingga tak mungkin ditemukan ditempat lain. Untuk masalah harga sesuai menu pilihan serta ukuran daftar menu dan harga terlampir.

2. Mie Ayam Pak Waldi

 

Mie Ayam Pak Waldi merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar Condong Catur Sleman. Keberadaannya cukup dikenal oleh para pecinta mie ayam yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Menu yang ditawarkan warung mie ayam ini cukup beragam mulai mie ayam biasa hingga mie ayam pangsit bakso ditambah balungan ayam. Mie Ayam Pak Waldi beralamat di Jalan Perumnas Condongsari Condong Catur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Waldi disajikan diatas mangkok coklat muda dengan garis coklat gelap dan sedikit berbeda dibandingkan penyajian mie ayam yang biasanya menggunakan mangkok bergambar ayam jago. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, irisan daun bawang pada bagian paling atas, dan dua potong pangsit goreng di tepi mangkok.

 

3. Mie Ayam Sendowo (Pak Wiyono)

Mie Ayam Pak Wiyono atau lebih terkenal atau sering disebut Mie Ayam Sendowo ini berlokasi di daerah Sendowo, dekat dengan Rumah Sakit Sardjito. Menempati bangunan yang sederhana yaitu berukuran 4x4 m namun istimewanya kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Untuk menuju ke kedai mie ayam ini, carilah Bank Mandiri UGM dan dari situ lokasinya sudah tidak jauh.  Mie ayam yang dijual disini adalah jenis mie ayam jawa kalau boleh saya bilang, bercitarasa gurih dan manis serta berkuah coklat yang penuh dengan bumbu. Pembeda Mie Ayam Sendowo ini dengan mie ayam lainnya adalah penambahan basreng (bakso goreng) dalam semangkuk mie ayamnya, mie yang dipakai pun lebih tebal daripada mie ayam lainnya, sehingga tak hanya mengenyangkan saja namun juga ada sensasi renyah yang sangat menyenangkan terjadi di mulut. Untuk menikmati seporsi mie ayam spesial kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 8.500 rupiah, murah banget! dengan rasa yang enak dan porsi yang besar pula.

4. Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Goreng Mekaton merupakan pilihan utama bersantap hidangan mie ayam goreng atau miyago di sekitar Yogyakarta dan Sleman. Keberadaannya cukup dikienal oleh para pecinta kuliner mie ayam karena warung ini tergolong salah satu pioner atau yang pertama menawar hidangan mie ayam goreng. Cita rasanya yang khas dan unik ini membuat orang-orang penasaran untuk menikmatinya. Mie Ayam Goreng Mekaton terletak di Jalan Kebon Agung, desa Margokaton, kecamatan Seyegan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Menu Warung Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan ada dua macam yaitu mie ayam goreng dan mie ayam biasa yang menggunakan kuah.

Tidak ada pilihan lain seperti tambahan pangsit goreng, bakso sapi, atau mie ayam komplit. Penyajian mie ayam goreng di Warung Mie Ayam Goreng Mekaton menggunakan piring datar seperti yang biasa digunakan untuk mie goreng atau nasi goreng. Porsi mie ayam goreng terlihat cukup banyak atau bisa dibilang porsi jumbo. Dalam satu piring mie ayam goreng terdiri dari mie atau bakmi, topping daging ayam, potongan daun sawi putih, taburan bawang goreng, dan potongan acar. Bila diperhatian secara sekilas penyajiannya mirip seperti penyajian bakmi goreng pada warung mie goreng surabaya namun bedanya aroma yang tercium masih berupa aroma sajian mie ayam.

5. Mie Ayam Tunggal Rasa

Mie ayam satu ini terbilang unik dan beda dari yang lain. Warung sederhana ini menyajikan dua menu utama yakni mie putih dan mie hijau yang menggunakan pewarna alami. Uniknya lagi, mie ayam ini disajikan dalam mangkok dari pangsit! Wow! Mie Ayam Tunggal Rasa ini terletak di Jalan Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru, tepatnya di depan SD Ungaran. Isiannya pun cukup lengkap mulai dari potongan ayam, sawi hijau, bakso, pangsit basah dan pangsit kering. Mie ayam porsi standar saja mengenyangkan, apalagi jika memesan porsi dalam ukuran jumbo? sudah tak bisa dibayangkan gimana banyaknya. Kedai ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Untuk soal harga, kamu tak perlu khawatir karena setiap porsinya di hargai mulai dari Rp . 6.000,00 hingga Rp. 15.000,00.
 

Tanggapan Kamu

Berbagi Itu Indah:

Baca juga tulisan berikut:

Enam Lokasi Wisata Kuliner di Surabaya yang Bikin Perut Kamu Kenyang

Surabaya merupakan kota pahlawan yang terkenal dengan istilah Arek - Arek Suroboyo. Kota ini menjadi salah satu saksi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan, dan kini Kota Surabaya menjadi kota metropolitan ke - 2 di Indonesia. Selain terkenal sebagai Kota Pahlawan, disana juga terkenal dengan kuliner khas nya yang beragam. Ada banyak tempat wisata kuliner di Surabaya yang tersebar di sejumlah tempat dan selalu di buru para penikmat kuliner Nusantara. Tak kalah dengan Kota Yogyakarta, Surabaya juga menyimpan sejumlah wisata kuliner yang unik. Kota Surabaya seolah tak pernah tidur, dalam 24 jam selalu ada saja aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar baik mereka yang bekerja dengan shift malam atau mereka yang sekedar jalan - jalan menghabiskan waktu santai hingga ...

Lokasi Wisata Kuliner Jalanan Terbaik dari Beberapa Kota di Dunia

Tentunya sudah tak asing lagi saat mendengar kuliner Pizza dan Burger, karena kuliner tersebut sangat mudah untuk ditemui. Setiap kamu berkunjung ke sebuah destinasi wisata pasti akan menemukan kuliner yang satu ini yang dijajakan di pinggir jalan hingga restaurant. Berikut ada beberapa kota yang memiliki makanan jalanan terbaik di dunia. Diantaranya adalah: 1. Singapura Pusat jajanan pinggir jalan di Asia Tenggara adalah Singapura, meski penjaja kaki lima sudah memiliki sejarah panjang di kota tersebut. Jika kamu ingin mencari jajanan pinggir jalan di Singapura maka kamu bisa berkunjung ke Lao Pa Sat atau Chinatown Complex Food Centre. Di lokasi tersebut terdapat 260 penjual makanan yang dapat memanjakan lidah kamu. Makanan Singapura adalah cerminan dari percampuran ...

Empat Lokasi Wisata Kuliner di Kota Medan yang Wajib Untuk Dikunjungi

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan juga memiliki beberapa potensi wisata yang wajib sekali untuk dikunjungi. Namun sayangnya, Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini masih belum sepopuler lokasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Tapi tak perlu khawatir jika berkunjung ke kota ini untuk berlibur karena di Medan juga memiliki destinasi wisata mulai dari wisata belanja, wisata alam, wisata pantai hingga wisata kuliner nya. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang mencari tiket murah atau promo untuk berlibur di Kota Medan. Nah, rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke suatu daerah tanpa menikmati kuliner khas nya. Berikut ada beberapa lokasi wisata kuliner yang menawarkan kuliner khas nya dan bisa kamu cicipi ketika sedang ...

Lokasi Wisata Kuliner Berkonsep Outdoor di Kota Yogyakarta

Membicarakan kota yang satu ini memang tak akan ada habisnya, pasalnya di kota ini selalu saja muncul berbagai destinasi wisata baru yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk spot - spot wisata nya pun terbilang cukup kekinian apalagi ditambah dengan warganya yang sangat supel sehingga membuat siapa saja yang datang ke Jogja ingin kembali lagi dan lagi. Semua jenis destinasi wisata bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Jogja mulai dari wisata alam nya yang sangat indah dan mempesona, wisata belanja, wisata hiburan, wisata sejarah, wisata kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, untuk kamu yang memiliki rencana berlibur dalam waktu dekat ini jangan sampai melewatkan Kota Jogja untuk tujuan wisata kamu kali ini. Pasalnya di Jogja terdapat banyak sekali ...

Mie Ayam Kobar Jaya, Sajian Mie Ayam Unik di Kota Yogyakarta

Ketika kamu berkunjung ke Kota Yogyakarta maka jangan lupa untuk mampir ke warung mie ayam sederhana yang berada di pinggir jalan yaitu Mie Ayam Kobar Jaya. Lokasinya berada di Kawasan Kotabaru atau lebih tepatnya berada di depan SD Negeri Ungaran, Jalan Serma Taruna Ramli, Yogyakarta. Walaupun kedai ini hanya menggunakan tenda yang cukup sederhana namun jangan heran jika yang mau menikmati mie ayam ini sampai harus rela antri. Berbagai menu mie ayam disediakan di kedai ini, setidaknya ada 16 jenis pilihan mie ayam yang bisa dipesan oleh para pengunjung.  Namun ada yang unik dari warung mie ayam ini yaitu mangkuk yang digunakan terbuat dari pangsit dan bisa dimakan. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat dua macam jenis mie yang disediakan yaitu mie biasa dan mie hijau. Jangan ...

Lima Lokasi Wisata Kuliner di Jakarta dengan Menu Tradisional

Aktivitas sehari - hari di Kota Jakarta membuat banyak orang merasakan penat dan jenuh dengan berbagai macam tugas yang diberikan. Hal inilah yang menyebabkan warga Jakarta beramai - ramai pergi berlibur ke Puncak, Bogor, Bandung dan sekitarnya pada akhir pekan. Nah, untuk kamu yang lebih memilih untuk berlibur di Jakarta saja maka tak ada salahnya menghabiskan liburan akhir pekan kamu dengan berwisata kuliner. Di Jakarta banyak sekali lokasi wisata kuliner yang bisa untuk kamu kunjungi. Selain itu kuliner yang disuguhkan pun beraneka macam mulai dari masakan dengan menu modern hingga menu tradisional. Nah, untuk kamu yang sedang mencari kuliner dengan menu - menu tradisional berikut ada beberapa rumah makan yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya adalah: 1. Marco's ...

Lokasi Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Tak Boleh Diewatkan

Wisata kuliner di Kota Yogyakarta banyak menawarkan keunikan khas dari makanan yang tidak terdapat di kota - kota lain. Bukan hanya alam yang indah saja yang disuguhkan di kota ini namun juga banyak keindahan yang bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke kota tersebut. Sejak jaman dahulu, Kota Jogja sangat menyenangkan untuk berburu kuliner murah dan enak. Mau tahu apa saja kuliner khas Yogyakarta yang wajib kamu cicipi ketika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta? Simak ulasannya di bawah ini yuk! 1. Sate Klathak Pak Pong Sate merupakan salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal di telinga pemburu kuliner di Indonesia. Apalagi di setiap daerah, kamu akan dengan mudah menemukan kuliner yang berbahan dasar daging ayam atau daging kambing ini. Namun lain halnya dengan Rumah ...

Lima Lokasi Wisata Kuliner di Malang yang Tak Boleh Dilewatkan

Membahas wisata kuliner di Malang tetap menarik meski tak akan ada habisnya. Selain Kota Bandung, Malang juga bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata kuliner kamu kali ini. Di kota tersebut, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner dengan keanekaragaman menu khasnya. Mungkin saat pertama kali mendengar Kota Malang, terlintas di pikiran kamu dengan kuliner khas nya berupa Bakso Malang. Namun tahukah kamu jika tak hanya kuliner bakso saja yang bisa kamu temukan ketika sedang berkunjung ke Malang. Mau tahu apa saja? Berikut ada beberapa kuliner yang bisa kamu cicipi ketika sedang berkunjung ke Malang. Diantaranya adalah: 1. Bakso Malang President Kuliner yang satu ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat pada umumnya. Pasalnya tidak hanya di Malang saja ...

Mie Ayam Unik Dari Kota Yogyakarta

Ketika kamu berkunjung ke Kota Yogyakarta maka jangan lupa untuk mampir warung mie ayam sederhana yang berada di pinggir jalan. Meskipun hanya menggunakan tenda sederhana namun warung mie ayam yang satu ini tak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai setiap harinya. Warung mie tersebut bernama Mie Ayam Kobar Jaya yang berlokasi di kawasan Kotabaru atau tepatnya berada di depan SD Negeri Ungaran Jalan Serma Taruna Ramli Yogyakarta. Warung mie yang satu ini sudah cukup terkenal di Kota Yogyakarta, namun bukan tanpa alasan warung mie yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Di warung ini menyediakan berbagai macam pilihan mie ayam, setidaknya ada 16 jenis pilihan mie ayam yang bisa dipesan oleh para pengunjung. Namun ada yang unik dari warung mie ayam ini yaitu mangkuk ...

Kota - Kota yang Memiliki Kuliner Terbaik di Dunia

Kuliner Pizza dan Burger sudah  tak asing lagi terdengar di telinga Anda, karena saat ini sudah sangat mudah untuk ditemui. Setiap Anda berkunjung ke sebuah destinasi wisata pasti akan menemukan kuliner yang satu ini yang dijajakan di pinggir jalan hingga restaurant. Berikut ada beberapa kota yang memiliki makanan jalanan terbaik di dunia. Diantaranya adalah: 1. Singapura Pusat jajanan pinggir jalan di Asia Tenggara adalah Singapura, meski penjaja kaki lima sudah memiliki sejarah panjang di kota tersebut. Jika kamu ingin mencari jajanan pinggir jalan di Singapura maka kamu bisa berkunjung ke Lao Pa Sat atau Chinatown Complex Food Centre. Di lokasi tersebut terdapat 260 penjual makanan yang dapat memanjakan lidah kamu. Makanan Singapura adalah cerminan dari percampuran ...

Mia Ayam Herbal, Kuliner Mie Ayam yang Unik dari Kota Lampung

Tak jauh berbeda dengan daerah - daerah di Indonesia lainnya yang kaya akan makanan dan kulinernya, Lampung juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang layak untuk kamu jelajahi. Tempat kuliner di Bandar Lampung saat ini sudah cukup banyak, menyebar di sepanjang pinggiran jalan raya ada juga yang lokasinya memang tidak ingin dekat dengan keramaian. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu kuliner yang rasanya sudah tak asing lagi di telinga kita yaitu Mie Ayam. Kuliner yang satu ini memang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat dan menjadi salah satu menu pas pengganti nasi, mengenyangkan dan harganya relatif murah. Mie dengan taburan sawi dan potongan daging ayam ini memiliki banyak variasi seperti penambahan pangsit, bakso, ceker, dan topping lainnya. Namun tahukah ...

Lomie, Kuliner Asli Tionghoa Kini Bisa Dinikmati di Kota Bandung

Kota Bandung tak hanya terkenal dari segi wisata nya yang unik, namun Kota Bandung juga ternyata menyimpan keanekaragaman kuliner yang menarik untuk kamu coba. Salah satu kuliner yang patut kamu coba ketika sedang berkunjung ke Kota Kembang ini adalah Lomie. Rasanya sudah tak asing lagi ketika mendengar kuliner mie yang satu ini. Lomie merupakan salah satu kuliner mie asli Tionghoa dan dimana kuah mie tersebut sangat kental. Biasanya kuah Lomie dimasak dengan campuran tulang dan tetelan babi. Namun ada salah satu kedai yang cukup terkenal di Kota Bandung jika kamu ingin mencicipi Lomie yaitu Lomie dan Bakmie Imam Bonjol. Karena lokasinya yang berada di Jalan Imam Bonjol maka dari itu diberi nama dengan Lomie dan Bakmie Imam Bonjol. Letaknya tak jauh dari bilangan daerah Dago atau ...

Jalan Teuku Umar, Lokasi Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tak heran jika di Indonesia terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Salah satu tempat yang menjadi daya pikat yang sangat menarik adalah Pulau Bali. Tentunya sudah tak asing lagi jika menyebutkan Bali sebagai salah satu lokasi tujuan untuk berwisata. Di Bali banyak sekali hal - hal menarik yang bisa kamu temukan mulai dari tempat - tempat wisata nya yang sangat mempesona, kebudayaan nya yang sangat kuat, dan tak kalah juga lokasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Bali. Tak hanya pusat oleh - oleh saja yang tersebar di setiap sudut kota, namun kamu juga bisa menemukan beberapa lokasi wisata kuliner yang bisa untuk dikunjungi. Jika ingin mencari surga wisata kuliner ...

Lima Lokasi Wisata Kuliner di Bandung yang Cocok Dijadikan Untuk Tempat Nongkrong

Bandung merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur tiba. Mengingat kota tersebut terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi sehingga kota yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur kamu bersama keluarga. Selain menyuguhkan obyek wisata alam yang keren – keren, wisata kuliner di Bandung pun sudah sangat terkenal hingga ke penjuru kota. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan sebagai pilihan selama kamu berlibur di Kota Bandung. Diantaranya adalah: 1. Iga Bakar si Jangkung Untuk kamu yang hobi dengan menu berbahan dasar daging bisa mencicipi Iga Bakar si Jangkung yang terletak di Jalan Cipaganti. Iga Bakar si Jangkung ini merupakan salah satu makanan yang tak boleh kamu lewatkan ...

Lima Taman Kota di Jakarta yang Bisa Dijadikan Sebagai Lokasi Wisata Akhir Pekan

Liburan di Kota Jakarta tak melulu harus pergi menghabiskan uang ke mall atau restaurant mahal. Namun masih banyak tempat di Jakarta yang yang menawarkan liburan menarik dan pastinya tidak membuat kantong kamu jebol. Tempat liburan yang murah bahkan gratis masih tersedia di Jakarta mulai dari kebun binatang, taman hingga museum bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan alternatif tempat liburan yang menyenangkan. Nah, untuk kamu yang liburan di Jakarta saja dan ingin merefresh pikiran maka tak ada salahnya mencari tempat refreshing yang menyenangkan misalnya taman.  Selain menyegarkan mata gara - gara bisa ngeliat yang hijau - hijau, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara Jakarta. Berikut ada lima taman kota di Jakarta yang bisa untuk kamu kunjungi, diantaranya ...