Lima Kuliner Kekinian yang Memiliki Rasa Enak dan Bentuk yang Unik

Belakangan ini, kuliner kekinian sedang menjadi menu favorit yang paling banyak diburu oleh para pecinta kuliner. Selain rasanya yang enak, tampilannya yang unik sehingga menarik minat pecinta kuliner untuk mencicipinya. Nah, kini ada beberapa macam kuliner kekinian yang sempat menjadi tren dan membanjiri media sosial khususnya Instagram. Mau tahu apa saja kuliner tersebut? Berikut ulasannya!

1. Thai Bun

Thai Bun merupakan salah satu kue asal Thailand yang baru muncul pada akhir tahun 2017 kemarin. Memiliki bentuk kotak, tekstur yang lembut serta berisi isian selai yang melimpah di dalamnya membuat kue yang satu ini menjadi incaran banyak orang. Awal mulanya Thai Bun atau Thai Bread hanya diberi taburan gula putih saja, namun seiring berjalannya waktu Thai Bun diberi isian selai yang melimpah. Jadi saat kue ini dibelah, isian di dalamnya akan meleleh keluar. Berbagai varian rasa seperti  pandan, cokelat, susu, nanas, green tea, stroberi, dan thai tea bisa kamu pilih.

2. Ais Kepal Milo

Nah, es yang satu ini sedang viral banget nih di sosial media. Ais Kepal Mio adalah salah satu kuliner yang menggunakan es batu sebagai bahan dasarnya. Es tersebut diserut, lalu dikepal dan dibentuk sehingga membentuk bulat dan kemudian diberi lelehan coklat Milo yang kental. Kemudian es tersebut diberi topping tambahan seperti meises, chocochip, keju, bubuk milodan lain sebagainya. Awal mulanya, jajanan ini berasal dari Malaysia.  Tak hanya menyediakan rasa coklat, namun ais kepal milo ini ada varian rasa lainnya yakni green tea, vanila, mocca, dan lainnya.

3. Alpukat Kocok

Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari alpukat sebagai bahan utamanya. Kemudian alpukat tersebut dihancurkan dan diberi tambahan santan, gula cair, es serut dan susu kental manis.

4. Japanese Roll Cake

Pada dasarnya, bolu ini tidak jauh berbeda dari bolu pada umumnya. Bahan dasarnya mencakup tepung terigu, maizena, telur, gula pasir, dan susu. Hanya bedanya Japanese roll cake bisa diberi hiasan gambar karakter yang lucu.

5. Martabak Mozarella

Kalau biasanya kita menyantap martabak keju biasa, sekarang keju mozarella yang notabene termasuk keju mahal juga digunakan sebagai salah satu komponen di dalam martabak loh! Pada dasarnya martabak ini sama saja dengan martabak pada umumnya, namun yang membedakan adalah topping keju mozarella yang dibakar. Sehingga saat dimakan, martabak ini akan diikuti lelehan keju yang melar dan semakin menambah selera makan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.