Liburan Asyik Bersama Si Kecil ke Pantai Ancol

Jika Anda memiliki buah hati yang masih kecil tak ada salahnya untuk mengajak mereka ke pantai Ancol. Pantai yang terletak di kawasan Jakarta bagian utara ini ternyata sangat bagus untuk digunakan bermain untuk anak-anak dalam usia tumbuh kembang. Selain bagus pantai Ancol juga dijamin aman digunakan bermain untuk para anak. Meskipun aman bukan berarti Anda tidak perlu mengawasinya. Tetaplah awasi buah hati Anda selama berada di pantai guna menghindarkan dari perbuatan yang tidak menyenangkan.

Beberapa waktu yang lalu pihak Ancol baru saja meluncurkan sebuah perlombaan untuk menyambut hari Paskah. Kegiatan tersebut berupa cara menemukan telur yang sudah disembunyikan oleh pihak panitia. Kemudian anak-anak bisa mencari di sekitar sudut pantai. Jika sudah ditemukan, maka telur tersebut boleh dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Untuk bergabung di perlombaan ini juga tak dikenakan biaya apapun. Karena biaya perlombaan sudah termasuk dalam karcis pembayaran pintu masuk yang besarnya hanya Rp 25.000 saja. Tentu sangat murah untuk menghadirkan hiburan baru bagi buah hati. Sayangnya acara ini hanya digelar untuk menyambut hari Paskah saja.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena tak hanya hari Paskah saja pengelola menggelar berbagai lomba menarik. Di hari-hari biasapun sering kali diadakan perlombaan. Perlombaan yang digelar ini tidak hanya ditujukan oleh anak-anak saja tetapi bisa juga diikuti oleh seluruh usia. Apakah Anda tertarik untuk bergabung? Jika tertarik lebih baik datang saja ke Pantai Ancol. Terutama pada saat musim liburan tiba. Akan lebih banyak perlombaan yang diadakan oleh pihak pengelola. Selain perlombaan, mendatangi kawasan ini saat musim liburan juga sangat menyenangkan karena akan lebih ramai situasinya.

Jika memang tidak ada lomba menarik dari pihak panitia, tak ada salahnya untuk sekedar bersantai di pinggir pantai. Disarankan untuk membawa tikar dan beberapa bekal. Jadi selama di pantai Anda bisa bersantai melihat ombak sambil menikmati kuliner yang Anda bawa dari rumah. Tak sempat mempersiapkan keperluan piknik? Jangan khawatir karena Anda bisa menyewa peralatan piknik dari warung yang ada di sekitar pantai. Sewa peralatan piknik seperti tikar ini juga sangat murah bahkan terjangkau. Begitu pula dengan aneka kudapan yang disajikan oleh pedagang di pinggir pantai. Tak hanya lezat tetapi juga murah dan higienis.

Sekedar tips saja, akan lebih nyaman jika Anda berwisata ke pantai Ancol saat matahari tidak bersinar terlalu terik. Atau lebih baik saat sore menjelang. Karena suasana pantai yang sedikit teduh akan membuat rekreasi ke pantai lebih menyenangkan. Bila membawa buah hati, tak ada salahnya untuk membawakan mereka perlengkapan untuk bermain pasir pantai. Sehingga mereka tetap nyaman dan merasa asyik saat berada di pantai. Jangan lupa juga membawa baju ganti karena tak lengkap rasanya jika bermain di pantai Ancol namun tidak bermain-main dengan air lautnya.

Selesai berwisata, Anda bisa pulang kerumah dengan pikiran yang sudah segar kembali. Disarankan untuk membawa kendaraan sendiri. Mengingat ada beberapa tempat wisata di sekitar Ancol yang sayang jika tidak dikunjungi. Siapa tahu setelah pulang dari Pantai Ancol Anda masih ingin melanjutkan trip wisata ke tempat lain yang menarik. Wisata di Ancol tak hanya bagus untuk kebersamaan keluarga tetapi saat berwisata ke tempat ini Anda juga tidak perlu biaya yang begitu banyak. Jadi bisa menghemat pengeluaran untuk wisata. Jadi ayo segera wisata ke Pantai Ancol!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.