Kota – Kota yang Memiliki Kuliner Terbaik di Dunia

Kuliner Pizza dan Burger sudah  tak asing lagi terdengar di telinga Anda, karena saat ini sudah sangat mudah untuk ditemui. Setiap Anda berkunjung ke sebuah destinasi wisata pasti akan menemukan kuliner yang satu ini yang dijajakan di pinggir jalan hingga restaurant. Berikut ada beberapa kota yang memiliki makanan jalanan terbaik di dunia. Diantaranya adalah:

1. Singapura
Pusat jajanan pinggir jalan di Asia Tenggara adalah Singapura, meski penjaja kaki lima sudah memiliki sejarah panjang di kota tersebut. Jika kamu ingin mencari jajanan pinggir jalan di Singapura maka kamu bisa berkunjung ke Lao Pa Sat atau Chinatown Complex Food Centre. Di lokasi tersebut terdapat 260 penjual makanan yang dapat memanjakan lidah kamu. Makanan Singapura adalah cerminan dari percampuran kebudayaan Warga Cina, Melayu, India dan Peranakan. Berbagai menu yang bisa kamu cicipi antara lain Nasi Ayam Tian Tian Hainanase yang berada di Maxwell Road Hawker Center.

2. Bangkok, Thailand
Thailand sangat identik dengan makanan pinggir jalannya, seperti Victory Monument yang sudah terkenal dengan jajanan jalanan terbaik. Disana terdapat banyak pedagang yang berkumpul yang menjajakan dagangannya mulai dari makanan ringan hingga mangkuk. Selain Victory Monument, ada juga Tor Kor Market yang bisa kamu kunjungi untuk membeli berbagai hidangan laut yang masih segar serta buah – buahan yang bisa dicicipi oleh wisatawan yang datang.

3. Tokyo, Jepang
Ketika berkunjung ke Jepang tepatnya jalanan yang berada di Tokyo maka kamu akan menemukan berbagai makanan khas jalanan seperti Taiyaki. Namun jika kamu menyukai berbagai hidangan ikan segar maka kamu bisa berkunjung ke Tsukiki Fish Market. Disana kamu akan dilayani dengan para penjual ikan segar yang ramah. Pada malam harinya kamu bis berkunjung ke Memory Lane untuk mendapatkan Yaikori.

4. Hong Kong
Hong Kong juga termasuk ke dalam salah satu kota yang memiliki penjual makanan jalanan terbaik di dunia. Di sana kamu dapat melihat sekumpulan orang yang berbelanja makanan. Jika kamu ingin mencicipi makanan terkenal yang ada di Hong Kong maka kamu bisa mengunjungi Tai Po Hui atau Kowloon City Market.

5. Istanbul, Turki
Istanbul juga merupakan salah satu kota yang memiliki pusat jajanan pinggir jalan yang tak boleh dilewatkan. Salah satu keistimewaan pusat jajanan di Istanbul adalah jenis makanannya yang beragam seperti roti, keju, hingga kacang – kacangan. Dua lokasi terkenal yang menjadi pusat jajanan pinggir jalan itu adalah Istikkal Cadesi di Taksim dan dekat Galatta Bridge di wilayah Eminonu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.