Kopi Asli Indonesia yang Memiliki Citarasa yang Khas

Kopi merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan menurut beberapa sumber, Indonesia menjadi salah satu pengekspor kopi terbesar kedua yang ada di dunia. Tentu saja ini hal yang membanggakan bukan? Umumnya perkebunan kopi di Indonesia tersebar dari pulau Sumatra hingga Papua. Namun diantara semua perkebunan tersebut, yang paling unik dan asyik untuk dibahas dalam ulasan ini adalah kopi asli dari Papua yang memiliki jenis Arabica. Lalu apakah keunikan daripada kopi ini? Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak ulasan berikut ini.

Kopi Arabica khas Papua ini merupakan kopi asli Indonesia. Di daerah asalnya tanaman kopi ini ditanam di dataran tinggi yang sejuk. Tak heran jika rasa kopi ini begitu enak. Bukan hanya enak saja, kopi ini ternyata mengandung asam yang sangat rendah. Zat kafein yang terkandung juga tidak begitu banyak. Sehingga tidak mudah membuat jantung Anda kaget saat mengkonsumsinya. Ini tentu saja kabar yang menarik untuk kamu pecinta kopi namun memiliki permasalahan dengan peredaran darah pada jantung.

Kopi Arabica ini ternyata tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia saja. Tetapi juga disukai oleh masyarakat internasional. Menurut mereka kopi asli organik ini memiliki cita rasa yang khas. Jadi jangan heran jika kopi ini diekspor hingga ke belahan bumi Eropa dan Amerika. Bahkan tiap tahunnya permintaan akan kopi yang organik ini terus meningkat. Tak heran jika harga jual di pasaran dunia sedikit mahal. Kegiatan ekspor kopi ini tentu saja bisa memutar roda perekonomian dari sektor perkebunan kopi.

Lalu apakah manfaat kopi khas Papua ini? Ternyata kopi khas Papua ini memiliki banyak manfaat. Jadi saat mengkonsumsinya Anda tak hanya bisa menikmati kelezatan rasanya tetapi juga bisa memperoleh segudang manfaat. Dengan mengkonsumsi kopi ini ternyata sudah bisa membantu Anda mengusir penyakit vertigo dan melakukan pencegahan terhadap datangnya kanker payudara. Ini kabar yang sangat hebat bukan? Kopi Papua ini bisa memberikan segudang manfaat tersebut mengingat kadar antioksidannya yang sangat tinggi. Bahkan menurut beberapa penelitian, kadar antioksidannya mencapai sepuluh kali lipat daripada buah lemon.

Saat ini kopi ini tidak hanya diekspor dengan rasa original saja. Tetapi sudah ada perusahaan yang mengembangkan cita rasa kopi ini menjadi dua jenis yakni dark French dan black Italian. Bahkan dua varian rasa ini sudah bisa kamu nikmati saat berkunjung ke beberapa cafe yang ada di Indonesia. Tentunya kedua rasa varian kopi tersebut memiliki perbedaan dan ciri khas tersendiri. Untuk dark French sendiri memiliki cita rasa yang hampir sama dengan kopi arabica. Kadar asam dalam kopi ini juga lebih rendah dan warnanya saat diseduh lebih terang. Sedangkan untuk black Italian memiliki warna yang lebih gelap. Meskipun terlihat lebih kental, ternyata kopi yang satu ini memiliki kadar asam yang lebih rendah dibandingkan jenis dark French.

Ternyata kopi ini tidak hanya bagus untuk diminum, kamu bisa menggunakan kopi ini sebagai sarana detoksifikasi dan mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Cara detok menggunakan kopi organik Papua ini juga sangat mudah yaitu kamu cukup menyeduh ampas kopi kembali dengan air panas dan jangan tambahkan apapun kedalamnya. Setelah itu kamu bisa langsung konsumsi. Racun yang keluar dalam proses detoksifikasi ini akan muncul melalui dan bercampur dengan keringat ataupun cairan urine.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.