Keindahan Wisata Pantai Malang

Jika anda tertarik untuk menikmati tamasya yang indah dan berkesan, anda wajib merasakan wisata pantai Malang. Wisata pantai memang merupakan tempat terbaik untuk bertamasya. Selain menawarkan pemandangan indah, ada begitu banyak hal yang bisa kita lakukan di pantai. Kegiatan-kegatan itulah yang akhirnya membuat kita merasa tenang, nyaman dan juga bahagia. Selain merasakan banyak keindahan, pantai pun bisa menjadi tempat refreshing paling ampuh untuk melupakan semua rutinitas kerja yang terkadang membuat kita tertekan. Wisata pantai Malang adalah wisata pantai yang patut anda coba. Disana anda akan menemukan banyak pantai yang indah. Apa saja wisata pantai Malang? Berikut penjelasannya.

Pantai-pantai Terindah di Malang

Setiap kota di Indonesia biasanya memiliki tempat wisata andalan untuk dikunjungi. Begitu juga dengan Malang, ada banyak tempat wisata yang bisa kita temukan disana. Untuk wisata pantai sendiri, ada beberapa pantai terindah di Malang yang wajib anda kunjungi, diantaranya:

          1. Pantai Tiga Warna

Pantai ini sering disebut sebagai Raja Ampatnya Malang karena pemandangan disini hampir sama dengan Raja Ampat yang terdapat di Papua. Keindahan pantai berpasir putih dengan ombak yang begitu biru akan menghipnotis anda. Tak hanya itu, anda pun akan terhipnotis dengan pemandangan indah dari hutan konservasi tanaman mangrove yang terletak di pantai ini. Pantai ini terletak di Sitiarjo, Malang Selatan. Di pantai ini, anda pun bisa melihat lumba-lumba yang meloncat di pantai, juga burung bangau yang sesekali melintas di atas pantai. Keindahan pantai ini sangat sayang jika anda lewatkan.

            2. Pantai Goa Cina

Pantai ini terletak di Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai ini dinamakan pantai goa Cina karena dulu petapa Cina mengunjungi pantai ini dan melihat banyak gua yang ada disekitarnya. Pemandangan di pantai ini begitu indah karena pantai ini terjaga kelestariannya. Pasir putih yang lembut, pemandangan matahari terbit yang indah, akan memanjakan anda dengan keindahannya.

            3. Pantai Jembatan Panjang

Pantai ini sangat indah dan berdekatan dengan pantai lainnya yang bernama Balekambang. Pantai ini sangat asri karena dikelilingi oleh pepohonan. Di pantai ini pun terdapat jembatan panjang yang menjorok ke pantai, membuat anda bisa menghirup udara segar di atas jembatan itu dan menikmati keindahan pantai dari atas jembatan.

Pantai Tersembunyi di Malang

Selain memiliki banyak wisata pantai, ada beberapa pantai pula yang tersembunyi di Malang namun memiliki keindahan yang begitu menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa pantai itu adalah:

           1. Pantai Clungup

Pantai ini bisa dikunjungi setelah menyusuri perkebunan dan sawah-sawah milik warga. Namun walau begitu, keindahan yang ditawarkan pantai ini sangatlah indah. Anda bisa melihat jernihnya pantai Clungup dan juga melihat deretan bunga jengger ayam sepanjang jalan menuju pantai ini.

            2. Pantai Kondang Merak

Pantai dengan karang-karang besar ini sangat indah, apalagi saat sunset tiba. Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menenangkan diri.

             3. Pantai Batu bengkung

Pantai ini bisa dilihat dan dinikmai dari atas tebing. Hal ini bisa membuat anda bersyukur atas keindahan yang Tuhan ciptakan di dunia ini.

             4. Pantai Banyu Anjlok

Pantai ini merupakan pantai langka karena ombaknya merupakan gabungan dari air asin dan air tawar. Selain itu, anda juga bisa menemukan banyak mata air sehingga bisa membersihkan diri anda kapan saja.

Itulah beberapa pantai terindah dan juga tersembunyi di Malang. Tentunya masih banyak pantai lain yang menarik dan juga wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Malang. Anda akan mendapatkan keindahan yang anda inginkan saat melakukan wisata pantai Malang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.