Keindahan Pulau Kei yang Memukau

Indonesia memang cukup terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, hal tersebut terbukti dengan destinasi wisata alam nya yang beragam. Sebut saja salah satunya seperti Pulau Bali, pulau ini sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara karena keindahan alamnya. Tak heran jika banyak wisatawan dari mancanegara berkunjung ke Bali untuk menyaksikan keindahan alamnya. Selain Pulau Bali ada juga Pulau Lombok yang keindahan alam nya sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang mengatakan jika Lombok ini adalah Bali yang kedua karena keindahan alam nya yang menakjubkan serta budayanya yang masih terjaga dengan baik dianggap mirip seperti di Bali.

Namun tahukah kamu, jika beberapa tahun belakangan ini ada sebuah pulau yang menyuguhkan keindahan alam jauh lebih indah? Pulau Kei merupakan sebuah pulau yang terletak di Maluku ini, belakangan sudah cukup terkenal di kalangan traveller. Perpaduan antara destinasi di Bali, Lombok dan Raja Ampat bisa kamu kamu lihat dalam satu obyek wisata. Berikut beberapa spot terbaik di Pulau Kei yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah :

1. Gua Hawang

Gua Hawang merupakan sebuah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Desa Letyuan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Gua ini memiliki daya tarik tersendiri berupa stalaktit yang menarik serta kolam air tawar yang berasal dari sumber air dalam tanah. Nah, untuk kamu yang memiliki hobi diving maka tak ada salahnya menjadikan destinasi yang satu ini sebagai spot untuk menyelam.

2. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur adalah sebuah pantai terindah yang ada di Maluku Tenggara. Keindahan alam yang dimiliki pantai ini sangat eksotis berupa hamparan pasir pantai berwarna putih halus yang memanjang sepanjang 2, 5 Km dengan lebar hingga 7 meter. Ketika kamu sedang berkunjung ke Pantai Ngurtafur ini maka kamu akan merasa seolah – olah sedang berjalan ditengah lautan luas, padahal sedang berjalan di atas hamparan pasir putih yang membelah menjadi dua sisi yaitu kanan dan kiri. Tak hanya itu saja, air laut di pantai ini juga sangat jernih berwarna biru.

3. Pulau Ohoieuw

Pulau Ohoieuw adalah sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni yang berada di Kampung Ngilngof, Kei Kecil, Maluku Tenggara. Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 3 Ha ini menyuguhkan keindahan alam berupa hamparan pasir putih serta air laut yang sangat jernih. Ada satu keunikan dari pulau ini yaitu hamparan pasir nya yang menjulur seperti lidah sepanjang hampir 1 Km. Pulau Ohoieuw menjadi satu – satunya pilihan bagi para pecinta keindahan pantai untuk bisa menikmati suasana dan panorama di tempat ini.

4.  Tanimbar Kei

Tanimbar Kei merupakan pulau paling ujung tenggara dari kepulauan kei, Maluku Tenggara. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 5 hingga 6 jam perjalanan menggunakan kapal motor masyarakat dari Pelabuhan Debut. Pulau ini sangat kaya akan sumberdaya alam yang masih sangat terjaga dan yang menjadi daya tarik dari pulau ini adalah adat dan budaya leluhur yang masih di pegang teguh oleh masyarakatnya

5. Bukit Masbaik

Bukit ini merupakan yang tertinggi di Kepulauan Kei, tepatnya berada di Pulau Kei Kecil, Desa Kelanit. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah sore hari. Bukit Masbait adalah Bukit tertinggi di Pulau Kei Kecil dengan pemandangan yang indah dari ketinggian tempat ini. Tempat ini dapat ditempuh dari Langgur hanya dalam waktu 10 menit perjalan dengan kendaraan Umum.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.