Keindahan Pulau Cubadak yang Mempesona

Keindahan alam Indonesia tak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati, hal tersebut terbukti dari bermunculan obyek wisata baru di setiap daerah. Salah satunya adalah Pulau Cubadak yang ada di Sumatera Barat. Pulau Cubadak ini sangat memukau akan keindahannya meskipun tak setenar dengan berbagai pulau lainnya yang ada di Indonesia. Meskipun demikian, keindahan Pulau Cubadak ini sudah tidak diragukan lagi . Lokasinya yang berada di kawasan perairan Kota Painan, membuat pulau ini menuyuguhkan suasana yang asri dan masih sepi.

Hijaunya pepohonan yang ada di lingkungan sekitar membuat pulau ini sangat mempesona. Air pantai berwarna biru muda bergradasi hingga berwarna biru pekat seolah membingkai Pulau Cubadak. Semua terasa sempurna dengan keberadaan cottage yang berjajar menawarkan nuansa tempat tinggal khas pantai. Awal mulanya pulau ini merupakan bekas kawah yang memiliki luas 40 km persegi maka dari itu Pulau Cubadak ini belum ada penduduk yang menghuninya. Dalam bahasa Minang, Cubadak memiliki arti nangka. Wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Cubadak ini bisa menikmati pesona pemandangan lautnya yang biru, atmosfer udara yang sangat bersih, serta angin pantai yang datang begitu menyejukkan pikiran.

Keindahan akan biota lautnya pun menjadikan obyek wisata eksotis yang satu ini begitu cocok untuk lokasi penyelaman. Disana juga terdapat beberapa spot penyelaman yang menyuguhkan pesona pemandangan di bawah laut yang sangat luar biasa. Warna – warni yang terdapat di terumbu karang dan juga biota lautnya akan membuat kamu sangat terpukau. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Cubadak tersebut maka kamu bisa memulai penerbangan menuju Bandara Minangkabau. Sesampainya di Bandara Minangkabau, kamu bisa menuju Pantai Carocok di Kota Painan dan menyewa speedboat untuk menuju Pulau Cubadak.

Untuk menyewa speedboat, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 150 ribu dengan waktu tempuh selama 20 menit. Kalau kamu ingin merasakan suasana malam hari di Pulau Cubadak maka kamu bisa menginap di berbagai cottage yang sudah di sediakan di kawasan tersebut. Harga sewanya relatif mulai dari Rp 1,9 juta per malam untuk wisatawan mancanegara. Bagi kamu warga Indonesia, hanya perlu membayar sekitar Rp 900 ribu per malam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.