Kebun Cengkeh, Destinasi Wisata di Ternate yang Lagi nge-Hits di Kalangan Masyarakat

Liburan di akhir pekan pastinya tak akan dilewatkan begitu saja oleh orang – orang yang tinggal di kota besar dengan segala aktivitasnya yang padat. Biasanya tempat – tempat wisata dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan setelah sepekan beraktivitas. Tempat wisata yang menjadi tujuan pun beraneka ragam mulai dari yang dekat hingga yang di luar negeri sekalipun dapat dikunjungi. Ada salah satu tempat wisata yang  belum terlalu populer di kalangan masyarakat namun bisa dijadikan sebagai destinasi wisata ketika hari libur menjelang yaitu Ternate di Maluku Utara.

Nah jika kamu berkunjung ke Ternate jangan lupa untuk mampir ke kebun cengkeh yang lagi nge – hits banget di kalangan masyarakat Ternate. Di kebun tersebut setiap harinya ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam  kebun cengkeh tersebut sambil berfoto ria dengan latar belakang pepohonan yang rindang. Pohon cengkeh yang tertata rapi ditambah dengan rumput hijau yang bersih menambah keindahan kebun yang memiliki luas seluas lapangan sepak bola tersebut. Tempat ini juga sering digunakan untuk melakukan foto pre – wedding.

Jika ingin berkunjung kesan, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Ternate. Tarif masuk ke kebun cengkeh tersebut pun sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 3 ribu saja maka kamu sudah dapat menikmati keindahan alam yang ada di kebun cengkeh tersebut. Salah satu pengunjung pun merasa takjub ketika melihat langsung pemandangan alam yang ditawarkan di kebun cengkeh tersebut. Ia mengaku jika selama ini hanya mendengar keindahan nya dari rekannya, namun kali ini ia membuktikannya sendiri dengan berkunjung langsung ke kebun cengkeh tersebut. Terdapat beberapa spot menarik untuk kamu  yang ingin mengambil gambar dan mengabadikan momen – momen selama kamu berkunjung ke kebun cengkeh itu.

Saat ini kebun cengkeh tersebut belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat padahal jika dikembangkan, kebun cengkeh ini dijadikan sebagai salah satu obyek wisata andalan bagi masyarakat Kota Ternate. Dari dahulu kala, Ternate sangat dikenal dengan kekayaan rempah – rempah yang dihasilkan. Kebun cengkeh ini diharapkan dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik sehingga dapat menarik perhatian banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Ternate. Puluhan pohon cengkeh dengan semua dahan dan ranting yang kering ini yang membuat tempat ini punya magnet tersendiri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.