Benarkah Liburan dengan Kapal Pesiar Mahal? Ternyata Tidaklah Demikian!

Sebagian besar dan bahkan semua orang sering beranggapan bahwa berlibur bersama keluarga akan sangat mahal. Manakala memilih menggunakan kapal pesiar yang memberikan kesempatan berlibur melalui jalur perairan yang mewah. Meski fasilitas dan pelayanan selama perjalanan yang berkelas pada kenyataannya biaya yang diperlukan bisa jadi lebih efisien. Mengapa dikatakan efisien? Sebab jika memilih berlibur ke beberapa negara dengan transportasi jenis lain biayanya bisa lebih membengkak.

Alternatif Liburan Berkelas Namun Minim Budget

Berlibur bersama kapal pesiar kini terasa semakin hemat dengan memilih layanan paket dari biro perjalanan wisata yang berkaitan. Berlibur dengan memakai layanan paket wisata dari sebuah penyedia jasa pariwisata kini memang banyak dijadikan pilihan. Mayoritas karena memang ingin menikmati liburan tanpa syarat dan ketentuan artinya tinggal terima beres saja. Seperti yang diungkapkan oleh Venna selaku Cruise Manager dari Panorama Tour. mengungkapkan bahwa berlibur dan mengelilingi berbagai negara jauh lebih hemat dengan kapal pesiar.

Ketika memakai layanan kapal pesiar maka penikmatnya bisa mengunjungi banyak negara dan melakukan banyak kegiatan di negara yang disinggahi tersebut. Berapa biaya yang ditanggung? Hanya sebesar biaya untuk satu kali perjalanan menggunakan kapal pesiar. Pilihan ini jauh lebih ekonomis untuk bisa menjelajahi dan menapakkan kaki di berbagai negara sekaligus dalam beberapa hari. Semisal paket kunjungan dari Panorama Tour selama tiga hari dua malam mengelilingi Singapura, Malaka, Kuala Lumpur, dan terakhir di Singapura lagi.

Biaya perjalanan ke tiga negara tersebut hanya sekitar empat jutaan saja sudah termasuk pajak di dalamnya namun sudah bisa mengajak seluruh anggota keluarga. Sebab menyewa kapal pesiar dikenai biaya per kapal tersebut bukan per kepala kepada jumlah penumpang yang naik. Jadi, dengan demikian dapat diketahui dan disimpulkan sendiri keliling dunia dalam rangka liburan jauh lebih ekonomis dengan kapal pesiar. Padahal selama berada di atas kapal dengan dana tersebut bisa menikmati fasilitas mewah bak selebriti Hollywood.

Fasilitas di Atas Kapal Pesiar

Adapun fasilitas yang akan didapatkan selama mengarungi lautan di atas kapal pesiar adalah fasilitas bak hotel berbintang lima. Para penumpangnya bisa merasakan layanan hiburan di atas kapal tanpa perlu keluar biaya tambahan lagi. Ditambah dengan pilihan menu sedap dan lengkap meski berada di atas lautan dan merasakan hidup bak raja yang dilayani selama 24 jam penuh. Liburan bersama kapal pesiar pun semakin terasa lengkap dan mewah dengan fasilitas tempat menginap seperti di kamar hotel berbintang.

Keuntungan lainnya adalah bisa mampir ke berbagai negara yang menjadi tempat merapat kapal pesiar tersebut. Sebab semua kapal pesiar perlu berlabuh sejenak untuk berbagai keperluan seperti pengisian bahan bakar, penambahan bahan makanan, peralatan berlayar, dan lain sebagainya. Kondisi ini memberikan kesempatan lebih bagi penikmat paket wisata dengan kapal pesiar untuk bisa datang langsung ke berbagai negara lainnya. Siapa sangka dengan dana yang lebih terbatas bisa menikmati keindahan laut dan kesibukan masyarakat di pelabuhan beberapa negara.

Alasan mengapa kapal pesiar bisa dijadikan sebagai media liburan murah adalah karena sifatnya yang merupakan alat angkut penumpang massal. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa mengajak seluruh keluarga bisa tetap aman dan nyaman dengan biaya yang sama. Sehingga jika menghendaki pergi berlibur dengan semua anggota keluarga dan terbentur dana terbatas. Kapal pesiar bisa dijadikan jalan keluar untuk merasakan moment tersebut dengan mudah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.