Selain Kampung Warna – Warni, Kampung yang Satu Ini Juga Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Malang

Tak heran jika belakangan ini di Kabupaten Malang banyak bermunculan destinasi wisata baru yang tak kalah indahnya. Setelah sukses dengan wisata kekiniannya yang Instagramable banget yaitu Kampung Warna – Warni Jodipan, kini Malang menghadirkan destinasi wisata baru yang tak kalah epicnya yakni Kampung Biru. Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto dan terletak berdekatan dengan kampung warna – warni Jodipan. 

Untuk menuju Kampung Biru membutuhkan waktu sekitar 16 menit atau sekitar 1 kilometer dari alun – alun Malang. Lokasinya yang strategis sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Kampung biru merupakan Kampung Embong Brantas yang dimana rumah – rumah di kampung tersebut berwarna biru mulai dari tembok, pintu, jendela, hingga atapnya. Didominasi dengan cat berwarna biru membuat kampung ini nampak sejuk di pandang mata dan pastinya menjadi spot foto yang Instagramable banget.

Warna cat biru yang dipilih sebagai warna utama karena penduduk kampung tersebut sangat mengidolakan klub sepakbola Arema sebagai kebanggaan Kota Malang. Dengan mengusung konsep Arema, pihak pemerintah Kota Malang dan pihak dari Arema pun sangat mendukung dengan hadirnya Kampung Biru tersebut sebagai salah satu obyek wisata terbaru di Kota Malang.

Rencana kedepannya, kampung ini tak hanya di dominasi warna biru saja namun juga akan dihiasi dengan mural – mural tentang Arema. Selain itu juga akan dibangun sculpture atau patung yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Pengelola setempat berharap kedepannya jika obyek wisata Kampung Biru dapat meningkatkan perekonomian penduduk setempat seperti hal nya Kampung Warna – Warni Jodipan. Selain terinspirasi dari klub sepakbola Arema, Kampung Biru ini juga terinspirasi dari Santorini Yunani dan Kota Biru Maroko yang dimana semua bangunannya di dominasi dengan warna biru. Nah untuk menikmati keindahan dan keeksotisan Kampung Biru ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.500/orang nya.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.