Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Kota Tangerang yang Sedang Hits

Tangerang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kota Tangerang sendiri merupakan kota terbesar di Provinsi Banten atau kota terbesar ketiga di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Sama seperti kota – kota lainnya yang ada di Indonesia, Tangerang juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur tiba. Mulai pusat perbelanjaan, destinasi wisata alam, wisata kuliner, wisata hiburan, wisata edukasi, dan lain sebagainya.

Akhir – akhir ini, Kota Tangerang memiliki destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi saat hari libur tiba yaitu Kampung Bekelir. Lokasinya berada di Rw 001, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Saat ini destinasi wisata tersebut menjadi salah satu spot wisata favorit masyarakat kota Tangerang dan sekitarnya. Pasalnya disana, kamu bisa melihat bangunan yang di cat warna – warni serta dilengkapi dengan beragam hiasan mural.

Menurut Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tengerang, Raden Rina Hernaningsih menuturkan jika dari Dinas Budpar mendukung keberadaan Kampung Bekelir dan mural ini, karena dapat mendukung program wisata yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Bahkan Kampung Bekelir ini merupakan kampung warna – warni pertama di Kota Tangerang yang dipastikan tidak hanya menjadi destinasi wisata nasional saja, melainkan hingga terkenal hingga ke mancanegara. Mengingat lokasinya yang berada sangat dekat dengan Bandara Internasional Soekarno – Hatta, sehingga banyak wisatawan asing mulai berdatangan ke Kampung Bekelir tersebut.

Sebelumnya Kampung Bekelir tersebut adalah Kampung Babakan yang terkesan setengah kumuh di wilayah tersebut, namun dengan di sulap menjadi Kampung Bekelir menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Adapun mural yang disisipkan di dalamnya bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya serta ciri khas dari Kota Tangerang. Mural – mural tersebut berlukiskan tentang keberadaan Kota Tangerang pada masa silam yang dilukiskan oleh seniman lokal dan nasional. Kampung Bekelir ini baru diresmikan tanggal 19 November 2017 lalu, meskipun terbilang baru namun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.