Kalau ke Medan, Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Ini Ya!

Berbicara mengenai kuliner khas Medan, banyak sekali kuliner atau produk yang khas untuk dijadikan sebagai oleh – oleh sebelum kembali pulang. Penasaran dengan kuliner khas Medan? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Bolu Meranti

Kue bolu yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang nikmat. Bolu Meranti memiliki beraneka ragam varian rasa mulai dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. Lokasi gerai Bolu Meranti berada di Jalan Kruing No. 2K dan Jalan Sisingamangaraja No. 19 B.

2. Kacang Goreng Sihobuk dari Tarutung

Kacang ini diberi nama Sihobuk karena berasal dari Desa Sihobuk, Pearaja, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Nama tersebut sudah menjadi merk dagang yang dikenal sebagai oleh – oleh dari Tarutung, bahkan sudah terkenal sampai ke mancanegara.

3. Kopi Sidikalang

Kopi Sidikalang termasuk salah satu andalan dari Sumatera Utara. Aromanya yang khas –dan bagi sebagian besar penggemar kopi nikmat– disebut sebagai daya tariknya. Sidikalang sendiri merupakan ibukota kabupaten Dairi yang berada di daerah pegunungan yang beriklim sejuk.

4. Pancake Durian

Sesuai dengan namnya, Pancake Durian berbahan dasar durian yang manis dan lembut. Kuliner yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kamu bawa pulang. Jika ingin merasakan sensasi seperti itu, maka tempat paling tepat adalah Durian House yang berada di Jalan Sekip, No. 67 H, Medan Petisah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.