Jembatan Berpayung Warna – Warni yang Sedang Hits di Kota Malang

Seperti yang kita ketahui jika Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki segudang destinasi wisata yang cocok untuk berlibur. Bagi wisatawan, Malang sudah sangat populer dengan destinasi wisata nya yang keren – keren seperti wisata pantai, wisata coban, wisata edukasi, wisata permainan, dan lain sebagainya. Salah satu obyek wisata di Malang yang akhir – akhir sedang hits banget di kalangan traveller adalah Kampung Warna – Warni dan Kampung Tridi. Bagaimana tidak? Kampung – kampung tersebut di renovasi menjadi tempat wisata yang rasanya sayang sekali untuk dilewatkan.

Selain kampung, sekarang ada lagi yang terbaru yaitu sebuah jembatan gantung yang dihiasi dengan payung warna – warni sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Lokasinya berada di Kelurahan Penanggungan RT 006 RW 005 Kecamatan Klojen. Jembatan gantung tersebut dihiasi dengan payung berwarna – warni seperti merah, kuning, hijau dan dibuat menggantung rapat di sepanjang jembatan. Jembatan gantung tersebut melintang diatas Sungai Brantas dan menjadi sarana penghubung antara Kelurahan Penanggungan dan Kelurahan Jatimulyo. Setiap orang yang membawa kendaraan dan melewati jembatan tersebut diharapkan untuk turun dan menuntun kendaraannya selama berada di atas jembatan. Dengan demikian sambil berjalan dan menuntun sepeda motor, para pengendara yang melintas bisa menikmati keindahan jembatan tersebut. Jembatan tersebut merupakan hasil kerja bakti yang dilakukan oleh warga RT 006 RW 005.

Menurut ketua RT 006, rencananya akan ada 800 payung yang akan dipasang untuk menghiasi jembatan dan gang 18 sebagai akses masuk menuju jembatan tersebut, namun saat ini baru terpasang 280 payung. Tak hanya dihiasi payung saja, namun nantinya jembatan tersebut akan di cat dengan beragam warna agar terlihat lebih menarik dan diberi lampu. Tembok – tembok rumah warga yang ada disekitar jembatan tersebut pun akan ikut di cat warna – warni juga.  Selama ini, warga di sepanjang Sungai Brantas yang ada di RT 6 kerap menggunakan sungai itu sebagai wahana kegiatan. Seperti menggelar upacara di pinggir sungai kala perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.