Jalan – Jalan ke Kota Solo Jangan Lupa Cobain Kuliner Ini Ya…

Kota Solo memang sudah dikenal memiliki destinasi wisata yang beragam sejak lama, tak heran jika banyak wisatawan memilih kota yang satu ini sebagai salah satu alternatif saat hari libur tiba. Destinasi wisata seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata hiburan, wisata belanja, hingga wisata sejarah bisa kamu temukan disana. Sebelum memasuki Kota Solo, kamu akan melewati sebuah daerah yang bernama Kartasura yang merupakan perlintasan utama jalur Surabaya – Solo – Yogyakarta dan Solo – Semarang. Maka tak heran jika kawasan ini selalu ramai di lalui oleh pengendara motor atau mobil. Saat melewati daerah Kertasura tak ada salahnya mampir sejenak untuk menikmati kuliner khas nya. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya dibawah ini ya!

1. Sate Kambing Pak Bagong

Tepat di depan Pasar Kartasura ada sebuah kedai sate yang sudah ada sejak tahun 1966 yaitu Sate Kambing Pak Bagong. Sama seperti sate pada umumnya yang menggunakan daging kambing, hanya saja ada yang membedakannya yaitu ukuran daging nya yang cenderung lebih besar. Dibalut dengan bumbu kecap yang pedas dan gurih, membuat sate di kedai ini sangat nikmat mulai dari gigitan pertama. Untuk menikmati kelezatan sate di kedai ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20 ribu per porsinya.

2. Bebek Goreng H. Slamet

Pada tahun 1986, Bebek Goreng H. Slamet pertama kali buka di daerah Kartasura dan kini sudah memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia. Bebek Goreng di kedai ini memiliki tekstur daging yang empuk dan citarasa yang gurih. Harga satu porsinya di patok mulai dari Rp. 27 ribu sudah lengkap dengan nasi dan teh manis. Tak heran jika banyak pengunjung ke kedai ini hanya untuk menikmati kelezatannya.

3. Soto Ledokan

Nyari menu berkuah segar di Kertasura? Ke Soto Ledokan aja yuk yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 3, Pabelan, Kertasura, Kabupaten Sukoharjo. Di kedai ini menyediakan menu spesial berupa soto daging sapi dan soto ayam yang tak kalah lezatnya. Sebagai pelengkapnya, soto ini sangat nikmat disantap dengan beragam lauk seperti perkedel, tempe goreng, tahu goreng, sate, kerupuk dan mentho. Mentho merupakan lauk yang terbuat dari singkong dan kacang tanah yang dihaluskan, setelah itu digoreng hingga matang. Satu porsi Soto Ledokan, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10 ribu saja. Cukup murah kan?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.