Ini Loh Keuntungan Memesan Tiket Kereta Api Melalui Travel Agent

Booking tiket kereta api menggunakan jasa travel agent memiliki banyak keuntungan. Menjelang liburan, sudah tidak asing lagi rasanya melihat perantau berbondong-bondong mengantri berbagai macam tiket transportasi antar wilayah. Entah itu bus, pesawat, kapal, ataupun kereta. Tidak sedikit pula yang memilih pulang menggunakan kendaraan pribadi. Namun bagi kebanyakan orang, pulang kampung menggunakan kendaraan umum merupakan satu-satunya pilihan.

Kereta merupakan salah satu transportasi antar wilayah yang digemari perantau, terutama mahasiswa atau komuter yang kampung halamannya tidak jauh-jauh amat. Terlebih lagi ketika menjelang liburan besar seperti Lebaran, Idul Fitri, atau bahkan Natal dan Tahun baru yang sedang dekat-dekatnya, tiket-tiket seperti tiket kereta api bisa ludes terjual dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karenanya, banyak perantau yang melaksanakan tradisi pesan tiket jauh-jauh hari, bahkan berbulan-bulan sebelum tanggal keberangkatan, atau berburu promo tiket kereta murah.

Untungnya, karena perkembangan teknologi yang begitu canggih, transaksi beli tiket tak perlu lagi dilaksanakan dengan antre berdesak-desakan ddi stasiun. Hanya dengan sedikit klik dan sentuh di gadget mereka, membeli tiket bukanlah menjadi hal yang merepotkan lagi.

Kendala Yang Dihadapi

Akan tetapi, sayang, membeli tiket kereta api dengan cara online pun tidak tanpa kendala. Masalah-masalah tertentu seperti laman down maupun koneksi internet yang lambat seringkali cmenghalangi kelancaran transaksi tiket kereta secara online. Untuk mengatasi hal ini, ada langkah alternatif lain yang perantau bisa ambil; menggunakan jasa yang ditawarkan travel agent. Berikut adala beberapa keuntungan yang bisa anda dapat dari memesan tiket kereta api anda melalui travel agent:

Keuntungan Memesan Tiket Kereta Melalui Travel Agent

1. Dapat Memesan Secara Tatap Muka atau Melalui Situs Online

Kerap kali, kesibukan menahan anda untuk segera memesan tiket karena kesulitan menemukan waktu senggang dan banyaknya pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Karena itu, anda bisa menggunakan jasa online travel agent atau menelepon nomor telepon yang tertera di kontak mereka. Serupa dengan memesan tiket dari stasiun, bahkan memesan tiket lewat travel agent tak hanya terbatas dengan memesan di tempat. Akan tetapi, tak peduli online ataupun offline, usahakan memesan tiket jauh-jauh hari sebelum libur besar agar tidak kehabisan.

2. Dapat Mencegah Kesalahan Dalam Booking Tiket

Proses reservasi atau booking tiket kereta api telah menjadi sesuatu yang terbilang cukup gampang dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Padahal, penting sekali bagi pemesan untuk memasukkan semua data yang diperlukan secara tepat dan mendetail. Bisa dibilang, proses pengisian formulir reservasi tiket harus diiisi dengan konsentrasi penuh. Kesalahan kecil saja mampu membuat masalah besar nantinya, apalagi jika tiketnya sudah anda bayar. Hal ini dapat diminimalisir apabila anda memesan tiket anda menggunakan jasa travel agent.

3. Mempermudah dan Mempercepat Proses Pemesanan/Pembelian Tiket

Jika anda membeli tiket kereta anda menggunakan jasa lain, besar kemungkinannya anda harus mendatangi stasiun secara langsung untuk mengurus seluruh prosesnya. Padahal, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk berurusan dengan hal-hal yang merepotkan seperti itu. Hal tersebut akan berbeda jika anda membeli tiket kereta anda lewat sebuah travel agent, karena ada bagian penjualan tiket yang bisa mempermudah dan mempercepat urusan anda. Mereka akan terus menawarkan bantuan dan membantu mengerus beberapa hal jika ada kesalahan. Oleh karena itu, anda tak lagi perlu repot-repot mengorbankan waktu berharga anda demi mendapat sebuah tiket kereta.

4. Menawarkan Berbagai Macam Pilihan Tiket Murah

Seperti yang kebanyakan orang telah ketahui, harga tiket bisa naik turun setiap tahunnya, terutama ketika menjelang libur panjang. Hal ini tidak asing membuat banyak orang frustrasi, karena perlu memantau naik-turunnya harga tiket melalui berita maupun media lain. Bagian penjualan tiket di travel agent bisa membuat proses ini lebih mudah bagi anda, karena ada banyak sekali alternatif tiket-tiket murah yang bisa anda pilih.

5. Bisa Reservasi Tiket untuk Rombongan

Jika anda berencana pergi bersama rombongan, maka anda tak perlu pusing-pusing lagi memesan tiket kereta secara terpisah untuk semua anggota rombongan. Selain berbagai macam pilihan tiket murah, travel agent juga menyediakan banyak paket murah untuk perjalanan rombongan. Jika mudik bersama kerabat maupun teman-teman sejawat menggunakan kereta api merupakan hal yang anda inginkan, maka memesan lewat travel agent adalah sesuatu yang bisa lakukan.

Demikianlah beberapa keuntungan booking tiket kereta api melalui travel agent terpercaya. Selamat mudik!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.