Ingin Wisata Kuliner Malam Hari di Kota Solo? Kesini Aja Yuk!

Kalau membahas tentang wisata kuliner memang tak akan ada habisnya karena di setiap daerah memiliki kuliner khas nya masing – masing, tak terkecuali dengan kota yang satu ini yaitu Kota Solo. Jika saat ini kamu sedang berada di Kota Solo atau ingin merencanakan liburan maka tak ada salahnya memilih Kota Solo sebagai tujuan wisata. Kota yang memiliki slogan Spirit of Java ini memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah dan perutmu, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran semuanya bisa kamu temukan di Kota Solo. Tak hanya buka pada siang hari saja, namun ada juga yang memang sengaja buka di malam hari. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasan berikut ini ya!

1. Singkong Keju Legenda

Kedai Singkong Keju Legenda bisa kamu temukan di Jalan Kapten Mulyadi No. 196 Pasar Kliwon, tepatnya di depan Rumah Sakit Kustati Lama, Solo. Sesuai dengan namanya, menu yang di tawarkan di kedai ini mulai dari singkong original, singkong keju, singkong cokelat, singkong mix ( keju dan cokelat ), dan lain sebagainya. Untuk jam buka nya mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam WIB.

2. Waroeng Kroepoek

Nah buat kamu yang ingin menikmati kuliner yang mengenyangkan dan tentunya nikmat, maka bisa berkunjung ke Waroeng Kroepoek yang berada di Jalan Radjiman No. 200, atau sekitar 500 meter ke arah barat dari Matahari Singosaren, Solo. Aneka menu yang disediakan mulai dari selat, sop, tengkleng rica Pak Manto, iga gongso, aneka macam steak, bakmi Jowo, sate kere, dan lainnya. Kedai ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

3. Sate Kere Mak Narti

Kuliner sate yang satu ini berasal dari Kota Solo dan menjadi salah satu kuliner favorit semua kalangan masyarakat. Uniknya lagi, sate ini berbeda dengan sate pada umumnya. Jika biasanya sate menggunakan daging ayam atau kambing sebagai bahan dasar nya, namun sate kere menggunakan jeroan sapi dan tempe gembus sebagai bahan utamanya. Untuk mencicipi sate kere ini , kamu bisa menemukannya di Jalan Sutan Syahrir, Widuran tepatnya di seberang utara Apotik Widuran, Solo. Mulai buka pukul 9 malam hingga pukul 2 dinihari.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.