Hotel di kota Yogyakarta

Hotel di kota Yogyakarta sangatlah banyak karena kota Yogyakarta sebagai magnet wisata yang menyajikan kesenian tradisional dan tidak mengabaikan keramahan kotanya. Kesan modern dan tradisional banyak terdapat di hotel – hotel yang biasanya dipadukan dengan kesenian tradisional ataupun konsepnya. Hal seperti ini banyak dicari oleh para wisatawan yang datang baik domestik ataupun luar negeri. Berikut adalah beberapa hotel di Yogyakarta yang banyak dikunjungi dan bisa menjadi referensi hotel yang akan ditempati :

  1. Hyat Regency Hotel

Hyat merupakan salah satu hotel yang eksklusif, dimana terdapat taman yang terhampar luas dan memiliki fasilitas yang tidak diragukan lagi. Hotel ini terletak di jalan palagan tentara pelajar. Tersedia juga layanan antar jemput yang bisa digunakan dan tentunya bisa menghemat waktu. Namun harganya yang relatif mahal sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

  1. Ipenk House

Hotel yang bernuansa seperti berada di rumah sendiri cocok untuk para wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Terletak di Jalan Bausasran, dan memiliki harga yang relatif agak mahal. Tarifnya sekitar 1 sampai 3 juta rupiah. Fasilitas yang didapatkan juga tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya dan dijamin akan memuaskan para wisatawan.

  1. Tempura Hills

Terletak di Desa Ngipiksari, Hargobinangun Jalan Kaliurang. Memiliki desain yang terkesan dekat dengan alam dan menjadikan pikiran tenang dan bahagia. Tanaman yang hijau dan udara yang segar menjadi pelengkap hotel yang satu ini.

Banyak sekali hotel yang berada di kota sebesar Yogyakarta yang tentunya tidak dapat disebutkan satu persatu. Referensi yang telah disebutkan adalah sebagian kecil dari yang ada dan masih banyak lagi hotel mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal sekalipun. Tetapi jangan salah dalam memilihnya karena memilih dengan baik dan benar dirasa hal yang terbaik yang bisa dilakukan

Hotel dan Liburan

Yogyakarta merupakan tempat liburan yang menyenangkan yang bisa dilakukan dengan teman ataupun keluarga. Tetapi perlu diingat, ketika liburan pastinya banyak sekali hotel yang telah dipesan dan biasanya habis pada saat liburan tiba. Salah satu cara yang efektif adalah memesan hotel sebelum berangkat ataupun beberapa hari sebelumnya agar bisa mendapatkan kamar hotel yang diinginkan dan tidak menyesal nantinya.

Hotel yang disediakan pun banyak juga memiliki penawaran spesial dan kita bisa teliti dalam memanfaatkan kesempatan tersebut. Selain harga yang murah, fasilitas yang didapatkan juga tentunya menjadi lebih istimewa dibandingkan hari – hari biasa.

Tidur dan Cek Barang Bawaan

Dalam memsan hotel sebaiknya bisa menyesuaikan kira – kira berapa hari akan menginap sehingga uang yang disiapkan tidak terbuang percuma hanya untuk membayar biasa hotel yang ada. Menyiapkan stamina yang cukup, agar tidur yang cukup juga bisa menjadikan badan fit dan juga bisa menikmati liburan dengan menyenangkan.

Jangan sampai juga barang yang di bawa tertinggal di hotel dan akhirnya yang ada hanya penyesalan ataupun juga sengaja meninggalkan barang yang sudah tidak dipakai karena hal ini sangatlah tidak bijak dalam kebiasaan yang ada. Mengecek barang bawaan dengan cara menulis list baik itu oleh – oleh ataupun barang pribadi yang dibawa. Semoga informasi tentang hotel di Yogyakarta bisa bermanfaat dengan baik dan bisa diaplikasikan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.