Gudeg Song Djie Bu Atmo, Rasa Gurih dan Manisnya Pas di Setiap Suapan

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Kota Yogyakarta yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan di setiap sudut Kota Pelajar ini kita akan dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini mulai dari pedagang kaki lima hingga restaurant hotel berbintang. Dari sekian banyak penjual Gudeg, ada salah satu rumah makan yang menyuguhkan gudeg dan sudah cukup terkenal yaitu Gudeg Song Djie Bu Atmo.  Awal mulanya rumah makan ini berlokasi di Jalan Kyai Mojo No. 104 Tegalrejo, Yogyakarta. Namun kini rumah makan tersebut telah memiliki cabang yang berada di Jalan H.O.S Cokroaminoto dan Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta. Di rumah makan Gudeg Song Djie Bu Atmo terdapat dua pilihan jenis gudeg yang bisa kamu pilih yaitu gudeg basah dan gudeg kering. Salah satu gudeg yang menjadi buruan dan favorit wisatawan adalah gudeg basah nya. 

Rasanya yang nikmat dan manisnya pas, membuat gudeg dirumah makan ini banyak dicari oleh wisatawan. Sama seperti gudeg pada umumnya yaitu berisi gudeg yang disiram dengan areh (kuah kental berbumbu), dengan tambahan krecek pedas, dan beragam pilihan lauk mulai dari tempe, tahu, telur, hingga ayam kampung. Jangan khawatir memilih lauk ayam kampung karena daging ayam kampung yang digunakan sangat empuk dan rasanya sangat gurih.  Rasa gudegnya yang pas dan gurihnya kuah areh membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan apalagi ditambah dengan krecek pedas yang dimasak bersama tempe dan kacang tolo menambah citarasa yang semakin menyempurnakan seporsi Gudeg Song Djie.

Rumah makan ini buka setiap hari nya mulai pukul 06.30 pagi hingga pukul 10 malam. Bahan – bahan yang digunakan benar – benar dijaga kualitas nya agar menghasilkan rasa terbaik. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 12 ribu dengan menggunakan lauk telur  hingga Rp. 35 ribu dengan menggunakan lauk ayam kampung. Banyak yang beranggapan jika gudeg yang dijajakan di rumah makan ini cukup mahal dibandingkan dengan tempat lain. Namun untuk rasa tak perlu di khawatirkan lagi, karena rasanya sesuai dengan uang yang dikeluarkan.  Di rumah makan ini juga tersedia gudeg kering yang cocok dijadikan sebagai oleh – oleh. Ada dua pilihan tempat yang bisa kamu pilih yaitu menggunakan besek atau menggunakan tanah liat, tergantung selera.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.