Sudah Ada Rencana Libur Lebaran Mau Kemana? Ke Goa Jepang Bantul Aja Yuk!

Kota Jogja menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara saat akhir pekan atau hari libur tiba. Di kota ini kita bisa menemukan berbagai macam obyek wisata mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata hiburan, wisata edukasi, wisata alam dan lain sebagainya.

Salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Jogja adalah Bantul. Disini kamu bisa menemukan berbagai obyek wisata yang ciamik dan juga instagenic, bahkan beberapa diantaranya ada yang tidak berbayar untuk masuknya. Nah, belakangan ini, Bantul kembali menghadirkan beberapa destinasi kekinian dan tentunya sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi selfie seperti salah satu nya adalah Goa Jepang. Goa Jepang ini lokasinya berada di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan lokasinya tidak jauh dari kawasan obyek wisata Parangtritis.

Goa Jepang merupakan salah satu spot menarik di Kota Jogja untuk menikmati keindahan matahari pada sore hari. Bagi kamu yang suka berfoto selfie, disini juga kamu akan menemukan berbagai macam spot foto dengan background yang begitu indah berupa lautan dan alam sekitar yang hijau. Saat sore menjelang, kamu bisa menyaksikan keindahan sunset yang kembali ke peraduannya. So, jangan lupa untuk membawa kamera ya!

Membutuhkan waktu sekitar 17 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 7,3 Kilometer dari kawasan Pantai Parangtritis untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini. Akses menuju kesini terbilang cukup ekstrim karena beberapa kilometer sebelum sampai ke lokasi kita akan diajak melewati jalanan berbatu, terjal dan curam. Maka dari itu, sebelum sampai lokasi kamu bisa menitipkan kendaraan kamu di area parkir atau halaman warga.

Untuk masuk ke kawasan Goa Jepang, kamu tidak dikenakan biaya masuk  alias gratis hanya saja kamu membayar Rp 2 ribu untuk biaya parkir. Jika ingin berfoto selfie di spot selfie, kamu akan dikenakan biaya.  Nah… kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Pundong Bantul, pastikan mampir ke Goa Jepang ya. Pastikan juga bawa kamera. Percaya deh, Goa Jepang ini salah satu spot wisata rekomended di Jogja buat para pecandu selfie dan pecandu sunset. Jadi, kapan nih mau ajak orang terkasihmu kesini? Yuk agendakan yuk. Btw, selamat jalan – jalan. Selamat liburan. Tetaplah jaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar. Semoga harimu selalu dilengkapi kebahagiaan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.