Gili Labak, Destinasi Wisata Tersembunyi di Madura yang Masih Terjaga Keasriannya

Ketika kamu mendengar sebutan gili pasti kamu akan menerawang keindahan pulau dan pantai yang ada di Lombok. Namun gili yang satu ini lokasinya bukan berada di Pulau Lombok melainkan berada di Madura yaitu Gili Labak. Jarak antara Kota Surabaya dan Gili Labak hanya sekitar 166 kilometer dan dapat ditempuh dengan melalui Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) yang memancarkan cahaya indah pada malam hari. Gili Labak ini lokasi nya tepat berada di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Gili Labak ini merupakan salah satu pulau kecil yang tidak ada penghuninya.

Saat ini Gili Labak memang sedang hits sebagai salah satu destinasi tersembunyi yang masih terjaga keasriannya. Keindahan Gili Labak tak lain dan tak bukan karena pasir putihnya yang bersih dan halus serta dibalut dengan biru nya air laut. Hempasan ombak nya cukup tenang sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Pulau ini tidak terlalu luas, hanya seluas lapangan bola saja sehingga kamu bisa mengelilingi pulau kecil ini hanya dengan waktu sekitar 20 menit.

Nah, jika kamu ingin berkunjung ke Gili Labak ini maka ada beberapa rute yang harus kamu tempuh yaitu melalui Pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi atau Desa Kombang. Jalur Pelabuhan Kalianget merupakan jalur yang sering dilalui oleh para wisatawan untuk menuju ke Pulau Gili Labak. Pelabuhan Kalianget letaknya cukup strategis sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin menuju ke Gili Labak melalui jalur yang satu ini. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Sumenep maka kamu bisa mengambil arah ke timur dengan jarak sekitar 10 km menuju ke Pelabuhan Kalianget. Sesampainya di pelabuhan, kamu cukup mencari perahu dan menyewanya untuk menuju ke Pulau Gili Labak.

Perahu yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget akan mengantarkan pergi ke Gili Labak dan pulang dari Gili Labak. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Pelabuhan Kalianget menuju Gili Labak yaitu 2 jam. Namun sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan keindahan dan birunya air laut yang dapat memanjakan mata. Untuk kalian yang sangat menyukai bakcpacker, Gili Labak sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Kamu hanya menyiapkan peralatan kemping dan perbekalan secukupnya untuk mengekplorasi keindahan Gili Labak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.