Empat Spot Gunung Pendek di Bogor yang Bisa Dijadikan Sebagai Lokasi Untuk Mendaki

Pertama kali mendengar nama ” Bogor ” pasti yang terlintas di benak kita adalah keindahan alam nya yang mempesona serta wisata kuliner nya yang khas. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini saat akhir pekan tiba hanya untuk sekedar jalan – jalan atau melepas penat. Udaranya yang sejuk dan dingin memuat para wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama – lama disini. Bogor merupakan kawasan yang terletak di dataran tinggi dan memiliki banyak spot – spot menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata salah satunya adalah wisata alam. Sebagai daerah dataran tinggi, Bogor di kelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Nah, untuk kamu yang memiliki hobi mendaki atau sebagai pendaki pemula, maka tak ada salahnya memasukkan 4 gunung pendek di Bogor ini sebagai spot mendaki kamu. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1.Gunung Batu

Gunung Batu sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk mendaki bagi pemula karena memiliki ketinggian kurang dari 1.000 mdpl atau sekitar 875 mdpl. Lokasinya berada di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Meskipun memiliki ketinggian dibawah 1.000 mdpl, namun jalur pendakian di gunung ini cukup menegangkan. Jadi diharapkan untuk para pendaki tetap mengutamakan keselamatan dan selalu berhati – hati. Sesampainya di puncak, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu elok seperti gunung – gunung pada umumnya, apalagi ditambah dengan keindahan sunrise yang sangat menawan.

2. Puncak Lalana

Puncak Lalana adalah puncak dari Gunung Kapur yang lokasinya berada di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Puncak Lalana memiliki ketinggian sekitar 385 mdpl sehingga sangat cocok untuk pendaki pemula. Keindahan alamnya pun sangat mempesona, dari puncak ini kamu bisa melihat kawasan sekitar dari ketinggian. Untuk mencapai puncak, kamu harus trekking selama 1 jam dengan melewati beberapa titik jalur yang cukup ekstrim. Maka dari itu tetap utamakan keselamatan dan berhati – hati ya!

3. Puncak Galau

Setelah mendaki Puncak Lalana jangan lupa mampir ke Puncak Galau ya karena lokasinya yang berdekatan sama – sama di Desa Cibadak dan berada di kawasan Gunung Kapur. Puncak Galau memiliki ketinggian 354 mdpl dan sangat cocok di daki oleh pendaki pemula. Selain trek nya yang tidak terlalu tinggi, Puncak Galau juga menyuguhkan view yang cukup cantik.

4. Gunung Eusing

Gunung Eusing terletak di Desa Gobang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor dan memiliki ketinggian sekitar 360 mdpl. Gunung Eusing sebenarnya sebuah bukit, tapi penduduk setempat sudah terbiasa menyebutnya gunung. Dengan ketinggian yang demikian, gunung ini cocok sekali untuk kamu pendaki pemula. Bisa dibilang, Gunung Eusing merupakan spot baru di Bogor. Mulanya spot ini adalah perkebunan milik warga setempat. Karena view-nya yang ciamik, akhirnya dicoverlah sebagai destinasi wisata. Oh iya, kalau kamu ingin camping, minta ijin dulu pada warga setempat ya!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.