Empat Lokasi Wisata Kuliner di Kota Medan yang Wajib Untuk Dikunjungi

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan juga memiliki beberapa potensi wisata yang wajib sekali untuk dikunjungi. Namun sayangnya, Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini masih belum sepopuler lokasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Tapi tak perlu khawatir jika berkunjung ke kota ini untuk berlibur karena di Medan juga memiliki destinasi wisata mulai dari wisata belanja, wisata alam, wisata pantai hingga wisata kuliner nya. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang mencari tiket murah atau promo untuk berlibur di Kota Medan. Nah, rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke suatu daerah tanpa menikmati kuliner khas nya. Berikut ada beberapa lokasi wisata kuliner yang menawarkan kuliner khas nya dan bisa kamu cicipi ketika sedang berada di Kota Medan. Diantaranya adalah:

1. Kedai Durian Ucok

Tak heran jika Kota Medan sangat terkenal dengan jenis duriannya yang memiliki rasa legit yaitu Durian Ucok. Jika kamu ingin mencari durian dengan rasa yang lezat maka kamu bisa berkunjung ke salah satu kedai durian yang lokasinya berada di Jalan Wahid Hasyim yaitu Kedai Durian Ucok. Kedai ini memang sudah sangat terkenal sekali dengan buah duriannya yang legit. Kedai yang buka pada malam hari hingga menjelang pagi ini mampu menjual 6.000 hingga 7.000 buah durian dalam waktu semalam saja. Buah durian yang sudah di beli bisa kamu makan langsung di tempat atau di bawa pulang. Untuk harga yang di banderol pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000 per buahnya. Untuk kualitas rasa dijamin tidak akan mengecewakan, kalau pun buah durian nya yang telah dibuka rasanya kurang enak maka kamu bisa menukar dengan durian yang baru.

2. Merdeka Walk

Ingin mencari wisata kuliner lainnya di Kota Medan? Datang saja ke Merdeka Walk yang lokasi nya berada di Jalan Balai Kota, Medan. Disana kamu bisa mencicipi berbagai macam kuliner yang enak dan lezat. Selain bisa untuk berwisata kuliner, disini juga kamu bisa mencari berbagai macam souvenir yang bisa dijadikan untuk oleh – oleh. Kamu mau kuliner apa? Western atau Indonesian? Disini ada. Tak hanya keunikan dan kelezatan makanan yang tersedia, tempat ini menyajikan konsep nongkrong outdoor yang super cozy sehingga bikin kamu betah berlama – lama ketika berkunjung kesini. Berbagai kegiatan disini pun bisa kamu saksikan mulai dari Lomba Band, Dance, dan bermacam kegiatan lainnya di sana.

3. Mie Ayam Jamur Kumango

Nah, buat kamu yang memiliki hobi makan mie maka tak ada salahnya berkunjung ke Jalan Mangkubumi tepatnya de seberang Hotel Hermes.  Disana ada sebuah kedai mie ayam yang kelezatannya sudah tak diragukan lagi yaitu Mie Ayam Jamur Kumango. Tak hanya itu, mie ayam tersebut juga di tambah dengan sayur sawi dan tauge sehingga membuat Mie Ayam Jamur Kumango memiliki rasa yang khas dan lezat serta sehat.

 

4. Restoran Tip Top

Kalau kamu nggak suka kopi, kamu bisa ke Restoran Tip Top yang berada di Jl. Kesawan. Nggak cuma Kedai Kopi Apek aja yang punya citarasa nendank, tapi Es Krim Restoran Tip Top juga sama. Selain it, makanan yang disajikan di sini juga sangat mengenyangkan. Arsitektur restoran yang sangat kental dengan suasana Eropa, sangat memanjakan kamu para pecandu selfie atau fotografi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.