Destinasi Wisata Malang yang Keberadaannya Wajib Untuk Dieksplore

Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 Km di sebelah Selatan Kota Surabaya. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan menjadi Kota Malang sebagai salah satu destinasi wisata untuk mengisi liburan di akhir pekan. Berbagai obyek wisata bisa kamu temukan di Kota Malang mulai dari obyek wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata edukasi. Namun, untuk kamu yang masih bingung berkunjung kemana selama di Malang. Berikut ada lima rekomendasi lokasi wisata yang bisa menjadi tujuan wisata kamu. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Kampung Warna Jodipan

Baru – baru ini di Malang sedang hits dengan obyek wisata Kampung Warna yaitu Kampung Warna Jodipan. Lokasinya berada di bantaran Sungai Brantas tepatnya di Kelurahan Jodipan. Kampung Jodipan ini merupakan sebuah perkampungan yang padat penduduk namun berhasil diubah menjadi sebuah destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya wisatawan yang datang kesana untuk berfoto dengan latar belakang Kampung Warna Jodipan. Nah, jika kamu ingin puas berfoto maka bisa datang di saat yang tepat.

2. Alun – alun Merdeka Malang

Di setiap kota pastinya terdapat Alun – Alun yang merupakan tempat untuk berkumpul, olahraga atau bersantai. Tak terkecuali di Kota Malang, disini terdapat Alun – Alun Merdeka Malang yang lokasinya berada di Jalan Merdeka Selatan, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Selain sebagai ikon Kota Malang, Alun – Alun Merdeka Malang juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi untuk berfoto atau hanya untuk menghabiskan waktu berlibur.

 

3. Candi Badut

Selain terkenal dengan obyek wisata alamnya yang mempesona, Malang juga terkenal dengan potensi sejarahnya seperti salah satunya adalah Candi Badut. Candi Badut ini, lokasinya berada di Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Candi ini merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Kanjuruhan dan memiliki gaya bangunan Klasik dari Jawa Tegah ke Jawa Timur.

4. Candi Singosari

Candi Singosari yang terletak di Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang, atau sekitar 10 km dari pusat kota. Terletak di antara Pegunungan Tengger dan Gunung Arjuna, Candi Singhasari berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, atau sekitar 10 km dari Kota Malang. Sesuai dengan namanya, Candi Singhasari merupakan candi Hindu – Buddha peninggalan Kerajaan Singhasari.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.