Malang dengan Berbagai Destinasi Wisata nya yang Beraneka Ragam

Batu dan Malang merupakan daerah yang cukup terkenal di Provinsi Jawa Timur. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan saat berkunjung ke kota ini seperti salah satunya adalah Gunung Bromo. Selain Bromo, masih banyak keindahan alam di Malang yang wajib untuk kamu eksplorasi. Nah untuk kamu yang berencana liburan ke Malang dalam waktu dekat – dekat ini. Berikut ada lima lokasi wisata sebagai rekomendasi yang bisa kamu kunjungi. Mau tahu dimana saja? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Alun – Alun Batu Malang

Alun – alun kota pada umumnya dimiliki setiap daerah, namun ada yang berbeda dari alun – alun kota yang terdapat di Kota Batu ini adalah kemeriahan setiap saat. Jadi tak hanya di malam hari saja yang rami dikunjungi tetapi pada siang hari pun begitu. Alun-alun kota Batu berada di tengah – tengah kawasan wisata dengan jajaran beberapa pusat belanja maupun stadion sepak bola. Bagi Anda yang berkunjung kesana pada siang hari, Anda akan menyaksikan beraneka ragam permainan layaknya keranjang raksasa karena beberapa jenis obyek bermain anak ada disana.

2. Jawa Timur Park

Berkunjung ke Malang rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Jatim Park yang ada di daerah Malang, Jawa Timur. Jatim Park 2 merupakan tujuan asyik untuk liburan keluarga karena menawarkan obyek wisata yang unik dan berbagai pengalaman yang mengesankan sekaligus informatif. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak – anak yang sedang belajar ilmu pengetahuan alam, pengenalan satwa, dan juga biologi. Beberapa pilihan obyek wisata seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Ketiga area tersebut memiliki wahana yang berbeda dan juga wahana yang unik.

3. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan sebuah obyek wisata baru yang ada di Kota Batu dengan memiliki konsep yang unik. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, menjadikan Museum Angkut sebagai tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Maka jangan heran jika kamu berkunjung kesini bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik, sehingga akan menambah pengetahuan bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah alat transportasi dari jaman dahulu hingga jaman sekarang. Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan transportasi dunia, kamu juga bisa berfoto ria di tempat wisata ini karena terdapat spot – spot menarik yang tentunya membuat foto kamu terlihat lebih keren dan menarik.

4. Pantai Batu Bengkung

Buat kamu yang ingin berlibur di pantai, Malang juga memiliki destinasi wisata pantai yang bisa kamu kunjungi seperti salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Di pantai ini kamu bisa melihat pemandangan yang cukup mempesona saat matahari terbit dan terbenam. Lokasinya berada di Kecamatan Gedangan, meskipun tidak masuk ke dalam lokasi wisata Batu Malang namun obyek wisata ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk berlibur di akhir pekan.

5. Museum D’ Topeng

Tak jauh dari lokasi Museum Angkut, kamu bisa berkunjung ke salah satu  tempa wisata yang cukup unik dan menarik yaitu Museum D’ Topeng. Jika di Museum Angkut terdapat berbagai alat transportasi, di Museum D’Topeng kamu bisa melihat berbagai jenis topeng yang ada di Indonesia. Selain topeng, kamu juga bisa melihat aneka jenis benda sebagai hidup pada jaman Kerajaan Majapahit. Wisata Batu Malang Kota Batu Jawa Timur yang satu ini lebih sering memikat wisatawan mancanegara karena kesenian topeng Indonesia sudah dikenal oleh dunia.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.