Berbagai Destinasi Wisata di Kota Bandung yang Wajib di Kunjungi Ketika Liburan Tiba

Sudah memiliki rencana berlibur? Yuk kita telusuri banyak sekali tempat wisata yang ada di berbagai daerah. Buat yang bingung untuk berlibur kemana, Kota Bandung masih bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menyenangkan loh. Tidak perlu khawatir karena kota ini sebenarnya menyimpan sejuta tempat wisata baru dan menarik. Tempat wisata Bandung sudah tersebar di beberapa wilayah Bandung dan semuanya memiliki keunikan masing-masing.

Ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi yang pasti akan memberikan pengalaman berbeda untuk kita semua. Berikut ini adalah tempat wisata favorit tersebut antara lain:

1. Tebing Kraton, wisata yang satu ini memang masih menjadi favorit bagi warga lokal maupun dari luar Bandung. Keunikan tempat wisata ini adalah pemandangan yang sangat indah yang bisa kita lihat dari atas tebing. Untuk masuk ke tempat wisata ini kita hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp 11.000,-.

2. De’Ranch, taman wisata ini menawarkan suasana seperti di koboy yang bisa kita nikmati bersama keluarga pastinya. Ada wahana berkuda dan juga kita bisa menikmati susu asli dari sapi yang langsung diperah.

3. Trans Studio Bandung, taman bermain dalam ruangan ini memang menjadi favorit karena banyak orang yang membawa anggota keluarga untuk menikmati wahana seperti roller coaster, sibolang rides dan trans city theatre.

4. Masjid Agung Bandung, dulunya masjid ini cuma tempat ibadah biasa, namun baru-baru ini tempat ini jadi salah satu objek wisata karena keunikan pada halaman depannya dimana ada hamparan rumput hijau yang bisa menjadi tempat bersantai. Kamu bisa puas berfoto ria di kawasan ini. Tapi jangan lupa perhatikan kebersihan ya.

5. Teropong bintang Boscha, tempat ini sudah lumayan terkenal dari dulu terutama pada saat shooting film Petualangan Sherina. Di tempat wisata ini kita bisa lihat beberapa alat untuk melihat bintang dan jika beruntung biasanya sedang ada penelitian loh.

Kelima tempat wisata Bandung yang ada diatas merupakan tempat wisata yang paling menarik dan banyak sekali dicari oleh wisatawan. Ketika berwisata kita semua jangan sampai lupa bawa kamera loh. Kamera ini menjadi salah satu yang paling penting ketika pergi berwisata, kenapa penting? Semua momen bahagia bisa kita abadikan dengan menggunakan kamera, apalagi ketika ke Bandung banyak pemandangan cantik yang ga boleh dilewatkan.

Untuk masuk ke beberapa tempat wisata sebagian besar memang akan dipungut biaya masuk untuk pajak dan juga untuk pengembangan tempat wisata ini. Tapi kita tidak perlu khawatir karena tiket masuk yang dipungut tidak mahal kok. Kurang lebih harga tiket masuk ini berkisar antara 3 ribu sampai dengan 20 ribu. Tetapi ada juga beberapa tempat wisata yang biaya masuk cukup mahal, seperti contohnya Trans Studio yang memiliki tiket masuk sebesar 250 ribu. Ada juga loh beberapa tempat wisata yang tidak dipungut biaya masuk contohnya Masjid Agung Bandung.

Ide wisata ke Bandung ini merupakan salah satu yang menarik loh terutama bagi kita yang ada di kawasan Jawa Barat dan juga Jakarta. Selain itu biaya yang kita keluarkan pastinya tidak akan sebesar seperti pergi ke luar negeri pastinya. Masih banyak kok tempat wisata Bandung lainnya yang bisa kita kunjungi dan tidak kalah cantiknya dengan tempat wisata yang lainnya. Jadi ayo berwisata ke Bandung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.