Destinasi Wisata Baru di Bantul yang Membuat Foto Instagram Kamu Semakin Kece dan Kekinian

Destinasi wisata di Kota Yogyakarta memang banyak sekali dan sayang sekali jika harus dilewatkan. Tak jarang banyak wisatawan lokal hingga mancanegara memilih Kota Jogja sebagai tujuan berlibur di akhir pekan. Keindahan alam nya yang mempesona serta hawa nya yang sejuk membuat wisatawan nya betah saat berada di kota ini. Di tahun 2018 ini, banyak spot wisata baru bermunculan di Kota Jogja terutama di kawasan Bantul. Seperti yang kita ketahui jika Bantul cukup terkenal dengan destinasi wisata pantainya yaitu Pantai Parangtritis.

Namun, belakangan ini Bantul terus melahirkan banyak spot wisata yang Instagramable banget seperti Hutan Pinus Asri, Pintoe Langit, Bukit Panguk, Seribu Batu Songgo Langit, Puncak Becici, dan lain sebagainya. Baru – baru ini ada destinasi wisata baru di kawasan Bukit Panguk yang memiliki bentuk unik dan dijamin akan membuat foto kamu semakin hits dan kekinian. Bukit Panguk merupakan obyek wisata yang terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota.

Sesampainya di lokasi, kamu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Dengan tarif yang murah tersebut, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam spot selfie yang telah disediakan di kawasan ini. Bukit Panguk terletak di kawasan perbukitan, tak heran jika kawasan ini menawarkan keindahan alam yang mempesona di tambah lagi kabut turun dan menyelimuti Bukit Panguk semakin menambah keindahan dan ekstotis. Lokasi nya yang jauh dari pusat perkotaan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran sejenak dari rutinitas di kantor.

Selain dimanjakan oleh pesona kabut, kamu juga akan dimanjakan oleh sejumlah spot selfie kekinian yang sungguh ciamik. Tak jarang jika tempat ini dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan foto prewedding karena latar belakang pemandangan alam nya yang hijau dan berpadu dengan lautan kabut. Meskipun terbilang baru, namun fasilitas yang ditawarkan di kawasan ini cukup lengkap seperti area parkir, toilet, warung makan, tong sampah dan tempat istirahat.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.