Destinasi Wisata Alam yang Harus Dikunjungi Ketika Berada di Yogyakarta

Kota Jogja merupakan salah satu kota wisata yang terdapat di Indonesia yang menyajikan beragam tempat wisata. Selain tempat wisata yang memiliki nilai historis, daerah yang satu ini juga menyajikan wisata alam yang tak kalah indahnya. Wisata alam yang terdapat disini dapat kamu nikmati bersama keluarga maupun sahabat tercinta. Dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang terdapat di Jogja maka kamu bisa menikmati segarnya udara Kota Jogja. Di kawasan tersebut kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata yang berbeda dengan tempat wisata lainnya yang terdapat di Indonesia. Berikut beberapa tempat wisata alam yang terdapat di Jogja yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah:

1. Puncak Kosakora

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi selfie dengan berlatar belakang pemandangan alam yang sangat indah yaitu Puncak Kosakora. Untuk mendapatkan pemandangan yang menarik, kamu harus mendaki anak tangga yang cukup curam terlebih dulu. Untuk perjalanan menuju Puncak Kosakora dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini tidak sulit untuk ditemukan mengingat banyak sekali anak muda yang berkunjung kesini. Nah, untuk kamu yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut disarankan datang pada pagi hari dan sore hari. Hal ini dikarenakan cuaca panas pada siang hari akan membuat anda tidak tahan untuk berlama – lama berada di puncak Kosakora ini. Diharapkan juga jika berkunjung kesini menggunakan pakaian yang menyerap keringat dan tak mudah untuk membuat kamu cepat gerah.

2. Puncak Becici

Selain Puncak Kosakora, Jogja juga memiliki Puncak Becici yang dimana di kawasan tersebut terdapat pemandangan alam yang sangat menakjubkan yaitu banyak nya pohon pinus di sepanjang perjalanan menuju Puncak Becici. Selain pohon pinus, kamu juga akan menemui masyarakat sekitar yang menjual makanan ringan dan minuman ringan di sepanjang perjalanan. Jalur untuk menuju Puncak Becici pun tidak terlalu jauh dan tidak curam. Jarak tempuhnya pun cukup sebentar yaitu sekitar 15 menit saja dari parkiran kendaraan. Rata – rata wisatawan yang berkunjung ke Puncak Becici, mereka ingin menikmati suasana matahari terbenam.

3. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan suatu kawasan wisata alam yang di dalamnya terdapat banyak sekali hutan pinus yang dapat menenangkan pikiran kamu ketika berkunjung ke tempat ini. Kawasan wisata ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu tempat wisata untuk bersantai karena disana terdapat ayunan yang bisa kamu gunakan hanya untuk sekedar duduk manis atau sambil mengobrol dengan teman – teman kamu. Untuk kamu yang bingung merencanakan libur akhir pekannya kemana, mungkin tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu kawasan untuk menghabiskan waktu liburan kamu bersama keluarga maupun teman – teman kamu.

4. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo ini mempunyai 4 tingkat kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Kolam ini juga dihubungkan oleh 3 sumber air terjun yang sangat sejuk. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Lepo ini pada saat musim panas sehingga bisa menghilangkan rasa panas dari matahari yang menyengat dengan berendam di kolam ini. Untuk anda yang tidak membawa makanan maka anda tidak perlu khawatir karena di sekitar air terjun ini banyak warung – warung yang menjual berbagai makanan yang bisa anda santap.

5. Pemandian Tirta Budi

Pemandian yang satu ini sudah cukup terkenal di Kota Yogyakarta, jadi untuk kamu yang ingin berkunjung ke kawasan ini tak perlu merasa kesulitan karena tempat ini bisa kamu tempuh dengan mudah dari pusat Kota Jogja. Disana kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah serta sejuknya air yang terdapat di pemandian tersebut. Pemandian Tirta Budi ini merupakan salah satu tempat wisata kota Jogja yang sangat direkomendasikan untuk kamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.