Bertandang ke Lombok Wajib Menyempatkan Diri Menyambangi Sekotong

Kekayaan alam Indonesia memang tak hanya bisa dilihat dari hasil bumi dan tambang yang melimpah saja, melainkan juga sektor pariwisatanya, jika kita lihat sebenarnya ada banyak sekali bahkan hampir setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki potensi wisata alam yang mengagumkan, mulai dari yang ada di daratan hingga surga bawah laut sekalipun, salah satu contohnya adalah wisata Lombok, tak kalah dengan Pulau Dewata Bali sebenarnya Lombok juga tawarkan obyek wisata menakjubkan yang bisa kamu datangi.

Hamparan pasir putih yang berkilauan menjadi ciri khas dari pulau yang satu ini, pariwisata memang menjadi komoditi yang tak seterkenal Bali, padahal dari keindahan alamnya sendiri daerah yang satu ini tak kalah dengan Pulau Dewata, bahkan kamu bisa mendatangi beberapa pulau kecil atau gili yang terkenal akan keindahannya. Ditambah hadirnya Gunung Rinjani yang diidentikkan sebagai gunung terindah yang ada di Asia Tenggara turut melengkapi kemewahan wisata yang ada di pulau tersebut, bagaimana tertarik untuk mengunjunginya di musim liburan kali ini.

Satu tempat yang pastinya wajib untuk kamu kunjungi adalah Sekotong, nama suatu kawasan yang ada di pulau Lombok dan terkenal akan berbagai pesona alamnya, wisata Bahari yang ada disini sangatlah lengkap. Daratan dari kawasan yang satu ini sedikit menjorok ke laut yang juga memberikan akses lebih cepat menuju keindahan alam yang tak ada batasnya tersebut. Kawasan tersebut menjadi daerah berkembangnya biota laut dengan hamparan hutan bakau dan juga tambahan birunya laut, pastinya akan sangat memanjakan mata Anda. Kawasan tersebut tak hanya aman bagi orang dewasa melainkan juga anak-anak, mengingat jika dilihat hampir tak ada gelombang yang datang dan bukan termasuk sebagai bagian dari Pantai Selatan.

Daerah yang satu ini sebenarnya juga tak terlalu jauh dari beberapa pulau kecil atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gili, baik itu Gili Gede, Gili Nanggu, Gili Trawang yang paling dikenal diantara pulau kecil lain dan Gili – Gili yang lainnya, kamu hanya perlu naik sebuah kapal untuk menuju kesana. Sekotang sendiri sebenarnya juga termasuk sebagai jajaran pulau kecil atau gili, keindahan yang ditawarkan disini selain pesona alam juga dari aneka hidangan laut yang ditawarkan. Merupakan penghasil ikan dan beberapa komponen khas laut lainnya terbanyak, kamu bisa menikmati aneka kuliner mulai dari olahan ikan laut, cumi, kepiting dan yang lain.

Datang ke pulau bangko-bangko

Nah selain dengan bertandang ke sokotong kamu juga bisa sekalian mengunjungi pulau bangko-bangko, bagi sebagian orang nama yang satu ini mungkin kurang begitu populer, namun jangan salah karena kawasan yang satu ini merupakan surganya peselancar. Berbeda dengan kawasan Sekotong yang memiliki laut cukup tenang, disini ombak justru sangat asik untuk berselancar, namun tetap aman. Hanya saja bagi yang ingin bertandang ke lokasi pulau yang satu ini bisa dikatakan cukup sulit dijangkau karena membutuhkan perjalanan darat yang tak sebentar yaitu dengan menempuh jarak 60 km dengan tarif berkisar antara 400 hingga 500 ribu rupiah untuk mengunjunginya.

Tetapi tak perlu khawatir karena spot ini adalah surga yang sangat tepat bagi para peselancar, hamparan ombak ditambah dengan pasir putih san beberapa pohon kelapa yang tumbuh di area sekitar pantai akan sangat memanjakan mata Anda, waktu kunjungan paling tepat adalah pada bulan juni hingga Agustus karena cuaca juga memungkinkan, tak ada hujan dan sinar matahari terik.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.