Berkunjung ke Pantai Lovina Maka Kamu Bisa Menyaksikan Atraksi Lumba – Lumba di Pagi dan Sore Hari

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain sudah terkenal dengan keindahan alamnya terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Selain Pantai Kuta yang sudah sangat terkenal dan mendunia, ada juga Pantai Lovina yang terletak di wilayah Bali Utara. Rata Рrata pasir pantai yang di wilayah Bali Utara adalah pantai yang memiliki pasir hitam, namun tidak dengan Pantai Lovina yang memiliki pasir pantai tidak terlalu hitam. Terletak di kawasan Buleleng, Bali membuat pantai ini memiliki keindahan alam  yang mempesona dan sedikit berbeda dengan pantai Рpantai lainnya yang ada di Bali.

Pasalnya di Pantai Lovina ini, kamu bisa melihat atraksi lumba – lumba secara alami dan sepuasnya. Biasanya hewan mamalia tersebut bisa kamu jumpai pada pagi buta dan sore hari. Jika kamu ingin melihat atraksi lumba – lumba tersebut maka kamu bisa menyewa perahu kecil yang disebut jukung oleh warga setempat. Perahu ini memiliki kapasitas 4 hingga 5 orang saja. Dan untuk biaya kamu tak perlu khawatir karena cukup mengeluarkan uang 60 ribu saja maka kamu sudah bisa berkeliling menggunakan jukung tersebut. Jika beruntung, kamu dapat melihat lumba – lumba dalam jarak yang begitu dekat.

Sebelum memasuki area pantai, kamu akan menemukan patung lumba – lumba dalam ukuran yang cukup besar. Patung lumba – lumba tersebut merupakan ikon dari Pantai Lovina yang dikenal sebagai salah satu pantai yang menyuguhkan atraksi lumba – lumba. Berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Bali, Pantai Lovina ini akan terlihat sepi pada siang hari. Hanya terlihat beberapa pengunjung saja di seputaran pantai. Meskipun pantai ini tidak memiliki pasir yang berwarna putih namun tetap ada saja wisatawan asing yang sedang berjemur atau pijat di tepi pantai. Karena kawasannya yang tidak terlalu ramai, mungkin itulah alasan mengapa alasan Pantai Lovina dijadikan sebagai pilihan.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di kawasan Pantai Lovina seperti berenang, snorkeling dan jalan – jalan santai di pinggir pantai. Nah, untuk kamu yang ingin melakukan penyelaman namun tidak memiliki peralatan maka kamu bisa menyewa peralatan snorkeling yang telah disediakan. Di sekitar pantai juga terdapat cafe – cafe dan warung makan yang bisa untuk kamu singgahi. Jika ingin bermalam di sekitar kawasan Pantai Lovina, disana juga disediakan akomodasi penginapan dengan fasilitas yang beragam.

Hotel atau penginapan di sekitar kawasan Pantai Lovina harga nya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 200 ribuan ke atas. Meskipun terbilang cukup murah, namun fasilitas yang diberikan setara dengan hotel berbintang tiga lainnya. Namun jika kamu ingin menginap di hotel yang fasilitasnya lebih bagus dan lengkap maka kamu bisa menyewa hotel bertaraf nasional maupun internasional. Namun tetap dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan yang ada di wilayah kuta atau kawasan pantai berpasir putih.

Share this:

Leave a comment