Berkemah Seru di Kawasan Curug 7 Cilember, Puncak

Sepertinya tidak cukup jika kita menikmati keindahan alam yang berada di kawasan Puncak hanya sehari semalam saja. Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali tempat istimewa di Puncak yang dapat kita kunjungi. Ada berbagai macam tempat wisata yang sekarang ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan. Namun, bila Kamu ingin merasakan suasana menginap yang jauh berbeda, Kamu dapat mencoba menginap di Curug 7 Cilember. Di Curug 7 Cilember, Kamu dapat berkemah di sekitar air terjun.

Curug 7 Cilember berada di Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor. Wisata ini memang sengaja menyediakan lahan yang lebih luas untuk Kamu memasang tenda. Kamu dapat memasang tenda dan menikmati sejuknya air. Lahan kosong yang disekelilinya dikelilingi oleh pohon yang rindang ini begitu cocok untuk wisatawan yang bermalam di Curug 7 Cilember ini. Menginap di hotel atau pun villa mungkin sekarang ini terkesan sangat biasa, berbeda bila menginap di sebuah tenda yang dekat dengan Curug 7 Cilember.

Lantas, bagaimana kita bisa mendapatkan tenda? Apakah kita harus membawa tenda sendiri? jika Kamu memiliki tenda sendiri di rumah, Kamu dapat membawa tenda sendiri, dan hanya dikenai biaya sewa tempat dengan biaya 25 ribu saja permalam. Kamu dapat langsung datang serta memasang tenda yang berada di lahan yang sudah disediakan. Kamu dapat menyimpan kendaraan ke tempat parkir. Biaya parkirnya juga tidak terlalu tinggi yaitu untuk pengguna motor, biaya parkirnya hanya 10 ribu saja, dan untuk mobil hanya 20 ribu semalam.

Bagaimana jika kita tidak memiliki tenda? Apabila Kamu belum membawa tenda, Pihak dari Curug Cilember telah menyediakan penyewaan tenda dengan berbagai macam ukuran. Bila Kamu menyewa tenda kecil dengan kapasitas sekitar 2 orang, Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 125 ribu saja per malamnya, namun bila Kamu ingin menggunakan tenda dengan kapasitas besar yakni 6 orang, Kamu harus menyediakan harga sewa sebesar 250 ribu per malamnya, bila datang secara beramai – ramai, Kamu dapat menyewa tenda besar dengan kapasitas 10 orang. Tenda besar ini disewakan sebesar 350 ribu per malamnya. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal fasilitas.

Walaupun berkemah, namun di sekitar lokasi sudah disediakan kamar mandi yang bersih, bahkan juga terdapat mushola untuk beribadah. Apabila Kamu merasa lapar, di dekat lahan kemah sudah terdapat banyak penjual makanan yang buka hingga larut. Kamu dapat memilih berbagai macam sajian makanan mulai dari makanan yang biasa Kamu temui di kota Kamu hingga makanan – makanan khas. Kamu juga dapat membeli camilan saat malam hari. Suasana yang sejuk dan eksotis akan Kamu temukan di sini.

Akan tetapi, ada hal yang harus Kamu patuhi. Bila Kamu dan pasangan Kamu akan berkemah, Kamu harus sudah menikah. Nantinya pihak pengelola akan menanyakan sejumlah hal pada Kamu, bahkan Kamu harus menunjukkan bukti bila Kamu adalah pasangan suami istri. Jika belum menikah, nantinya pihak pengelola tidak mengijinkan Kamu menginap atau berkemah di sini.

Enaknya menginap di Curug Cilember ialah saat Kamu bangun pagi, Kamu dapat langsung bermain di air terjun. Untuk air terjun yang dekat dengan curug ialah curug 7. Kamu juga dapat menikmati air terjun di tingkat yang lainnya. Jadi, apakah Kamu masih ingin menunda liburan mu? tunggu apalagi? Menginap di tempat yang murah dan terjangkau sekaligus mengasyikkan? Pilih Curug Cilember.

Share this:

Leave a comment