Beberapa Kuliner khas Korea yang Cocok Untuk Berbuka Puasa

Korea cukup terkenal dengan kulinernya yang gurih – gurih, maka tak ada salahnya jika Bulan Puasa kali ini menikmati menu berbuka puasa dengan makanan khas Korea. Nah, berikut ada beberapa menu buka puasa ala Korea Selatan yang bisa kamu nikmati, diantaranya adalah:

1. Hwagwaja
Hwagwaja memiliki arti flower cake. Sesuai dengan namanya, makanan ini memiliki bentuk seperti bunga yang sangat cantik dan indah apalagi kalau di foto dan dimasukkan ke akun sosial media seperti Instagram atau yang lainnya. Makanan yang satu ini memiliki bentuk yang kenyal dan hampir mirip dengan mochi yang sering hadir dalam berbagai warna dan rasa. Hwagwaja juga memiliki beberapa rasa dan isi seperti rasa madu, kacang merah, ubu, chestnuts, dan agar – agar. Paling enak memakan Hwagwaja ini bareng teh hangat sehingga cocok menjadi menu berbuka puasa.

2. Yakgwa
Makanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat disukai oleh anak – anak di Korea karena memiliki rasa yang manis dan mengandung madu. Untuk ukuran makanan ini tak terlalu besar sehingga membuat kita tidak bosan untuk menikmatinya. Paling cocok disajikan di rumah saat berbuka puasa bareng keluarga.

3. Tteokbokki
Mungkin kita sudah enggak asing lagi dengan makanan ini, apalagi kalau kita sering menonton drama Korea atau video meokbang seleb – seleb Kpop. Tteokbokki memiliki rasa yang gurih. Sekarang ini, beberapa supermarket banyak yang menyediakan tteokbokki mentah sehingga bisa dimasak sendiri di rumah. Dengan begitu, kita bisa menentukan tingkat kepedasan yang cocok dengan lidah dan perut kita.

4. Hotteok
Hampir mirip dengan pancake dan salah satu street food paling terkenal di Korea. Bentuknya lucu – lucu, ada yang berbentuk ikan atau bola – bola kecil. Isinya juga macam-macam, seperti kacang merah, kacang – kacangan, dan ada juga yang pedas. Kalau di Korea sendiri, hotteok menjadi makanan favorit di musim dingin.

5. Patbingsu
Kalau ini dessert yang sudah sering kita lihat. Patbingsu yang segar cocok menjadi menu berbuka puasa, terutama jika kita berbuka puasa bareng teman. Patbingsu yang dingin dan enak mampu menyegarkan kembali diri kita dan menghilangkan rasa haus setelah berpuasa seharian.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.