Bebek Goreng Tugu Pahlawan

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya cukup istimewa dengan beragam wisata nya yang bisa dijelajahi. Salah satu daya tarik dari kota ini adalah wisata kuliner nya yang tak bisa ditolak. Kuliner yang wajib kamu coba ketika sedang berkunjung kesini adalah Bebek Goreng. Tak banyak penjual bebek goreng yang pintar dalam meracik masakannya, kadang bebek yang dihasilkan masih berbau sawah atau berbau amis. Namun, ada salah satu kedai yang menyajikan menu bebek goreng dengan cita rasa yang khas yaitu Bebek Tugu Pahlawan. Sesuai dengan namanya jika kedai ini berlokasi di seberang Tugu Pahlawan.  

Meskipun hanya menempati tempat yang sederhana dan menggunakan tenda bongkar pasang, namun pelanggannya cukup banyak bahkan tak heran jika harus rela mengantri jika ingin menikmati bebek goreng di kedai ini. Ada trik khusus jika kamu ingin mendapatkan seporsi nasi bebek tanpa harus mengantri yaitu menggunakan Bahasa Madura ketika memesan. Disini tempat untuk mengantrinya di bagi menjadi dua yaitu antrian untuk makan di tempat dan yang kedua antrian untuk dibawa pulang.

Bebek Tugu Pahlawan menyajikan menu bebek goreng dengan ukuran yang bervariasi seperti paha biasa, paha super, dada super, dan lain sebagainya. Nah, agar terasa lebih mantap maka kamu bisa memesan porsi dengan pilihan bebek yang berukuran besar. Dalam satu porsi nasi bebek ini berisikan nasi putih, bebek goreng yang diberi taburan serundeng, sambal, serta lalapan sebagai pelengkap. Rasanya tak perlu di khawatirkan lagi, sudah pasti lezat dan dijamin bikin ketagihan. Yang menjadi ciri khas dari bebek goreng di kedai ini adalah cara penggorengannya dengan tingkat kekeringan yang pas diluarnya. Meskipun di goreng kering namun tekstur di dalam daging tersebut terasa empuk dan tidak alot.

Ada dua jenis sambal yang bisa dipilih yaitu sambal basah dan kurang pedas serta sambal kering dan rasa pedasnya yang mantap.  Untuk minumannya, kamu bisa memesan es degan istimewa yang dijual di samping warung bebek ini karena di warung bebek ini tidak menjual minuman sama sekali. Rasa es degan disini juga sangat pas, manisnya pas, dagingnya pas, dan segernya juga pas banget. Dijamin cukup melegakan tenggorokan setelah menikmati bebek goreng.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.