Nikmati Keindahan Alam dan Kesejukan Udara di Barusen Hills Ciwidey

Kota Bandung sudah sangat terkenal sekali dengan berbagai obyek wisatanya tak terkecuali dengan daerah Bandung Selatan. Bandung Selatan lebih dikenal sebagai sentra kegiatan agrowisata seperti pertanian dan perkebunan teh yang berada di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan dan Gununghalu. Keindahan alamnya pun tak kalah indahnya dengan Bandung Utara, sebut saja daerah Ciwidey yang menawarkan keindahan alam serta memberikan udara sejuk sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu lokasi tujuan wisata. Salah satu obyek wisata yang berada di Ciwidey dan bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk berlibur adalah Barusen Hills yang berada di Desa Gambung, Ciwidey. Di kawasan ini kamu akan merasakan sejuknya udara yang berasal dari pegunungan serta keindahan alam Desa Gambung.

Barusen Hills menawarkan keindahan alam yang sangat memukau apalagi di dukung dengan beberapa fasilitas seperti kolam renang, taman, serta penyewaan sepeda listrik. Untuk menikmati keindahan alamnya, kamu bisa duduk di saung – saung yang disediakan di lingkungan sekitar. Meskipun lokasi ini terbilang cukup baru namun wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara banyak yang datang berkunjung kesini. Selain menawarkan keindahan alam yang cukup memanjakan mata, tiket masuknya pun terbilang cukup bersahabat dan tidak terlalu mahal yaitu sebesar Rp. 15 ribu. Harga tiket tersebut sudah bisa menggunakan fasilitas kolam renang untuk berenang.

Jika ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut cukup mudah karena infrastruktur jalanan untuk menuju kesana cukup baik. Untuk kamu yang berasal dari luar Kota Bandung bisa melalui Tol Kopo dan melanjutkan perjalanan menuju arah Soreang – Ciwidey. Disarankan jika ingin menuju ke Barusen Hills berangkat pada pagi hari agar bisa memanfaatkan banyak waktu untuk mengelilingi lokasi tersebut. Diharapkan juga membawa jaket atau sweater karena udara di lokasi tersebut cukup dingin.

Destinasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi selama di Ciwidey adalah sebagai berikut:
– Kawah Putih
– Patuha Resort
– Pemandian air panas Cimanggu
– Ciwideuy Valley
– Ranca Upas
– Kebun Teh Rancabali

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.